Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pintu Masuk Gili Trawangan Diperketat

| Sabtu, Januari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-01-10T06:47:50Z
Sejumlah wisatawan mancanegara tiba di Gili Trawangan, Lombok Utara. Pintu masuk ke tiga Gili diperketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

PARAGRAF - Pintu masuk ke kawasan wisata Gili Trawangan, Air dan Meno diperketat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Covid-19, di destinasi wisata unggulan Lombok Utara tersebut.


Kapolsubsektor Gili Indah IPDA Alfahri Rasman mengatakan hal ini dilakukan sesuai perintah Kapolres Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah SH.  


"Kita laksanakan patroli sekaligus memantau arus boat publik dari Bangsal ke Gili Trawangan," kata Alfahri, Minggu (10/01/2021).


Ia menyampaikan, sebagai pusat kunjungan wisata Internasional kegiatan ini dilakukan agar Pihak Kepolisian tidak kecolongan dengan timbulnya klaster baru di Tiga Gili. 


"Sekaligus menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan penyebrangan agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Virus Covid-19 di awal bulan ditahun 2021,"paparnya.


Ia berharap masyarakat juga harus tetap menerapkan "3 M" yaitu dengan selalu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.


"Hal ini penting untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 yang sampai dengan saat ini masih mewabah diseluruh dunia ini," terangnya.


×
Berita Terbaru Update