Notification

×

Iklan

Iklan

Pengunjung Cafe di Mataram di Swab Massal Petugas

| Sunday, January 24, 2021 WIB Last Updated 2021-01-24T15:49:17Z
Pengunjung Cafe sedang di Swab Petugas PSC RSUD Kota Mataram


PARAGRAF- Sejumlah Cafe tongkrongan di Kota Mataram pada Sabtu Malam 23/1 disambangi Petugas Gabungan dari Polres Mataram, TNI, Satpol PP dan Petugas Public Safety Center (PSC) RSUD Kota Mataram dalam rangka giat Patroli Skala Besar pencegahan Penularan Covid-19.


Dalam Giat Patroli tersebut, Petugas Gabungan Satgas Covid-19 tidak hanya memastikan penerapan Prokes, Namun juga dilakukan Swab Massal secara Acak kepada Karyawan dan Pengunjung Cafe. 


Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi mengatakan, petugas tidak segan mengambil tindakan tegas terhadap masyarakat yang melaksanakan kerumunan.

dengan mendatangi lokasi secara acak.


‘’Kami akan laksanakan ini dengan waktu yang tidak ditentukan. Kami akan mendatangi tempat-tempat kerumunan yang menghadirkan masyarakat dalam jumlah yang banyak,’’ ungkap Heri 


Selain melaksanakan Swab secara Massal, Petugas Gabungan dari Polresta Mataram juga melakukan Pendataan dengan mengumpulkan KTP pengunjung dan Karyawan kemudian untuk Hasil Swab akan diumumkan oleh Petugas Kesehatan.


‘’Kalau hasilnya nanti dari petugas kesehatan. Kalau ada yang positif akan diarahkan swab ulang di rumah sakit dan ditangani,’’ bebernya. 


Heri juga mengatakan, dalam kegiatan Patroli tersebut, sejumlah Pengunjung didapati tidak menggunakan Masker penutup mulut dan dan Pemilik Cafe yang melebihi Batas Waktu buka.


‘’Kita juga dapati ada yang masih buka di atas jam 22.00 Wita. Langsung kami bubarkan. Ini bagian dari upaya kami memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Mataram. Sekarang lagi meningkat juga penambahannya,’’ katanya. 


Selain itu kata Heri, Petugas Gabungan tetap mengingatkan Masyarakat untuk tetap menerapkan Standar Protokol Kesehatan guna memutus Penyebaran Covid-19. 


‘’ Tetap kita imbau untuk mematuhi protokol kesehatan,’’ pintanya.


Tempat pelaksanaan Giat Patroli tersebut dimulai dari menyisir Sejumlah Cafe di sepanjang Ruas Jl. Langko. Jl. Catur Warga. Jl. Majapahit dan Jl. Adi Sucipto.

×
Berita Terbaru Update