Notification

×

Iklan

Iklan

RS Internasional Segera Dibangun di Lombok Timur, Nilai Investasi Capai Rp4,3 Triliun

| Kamis, Januari 21, 2021 WIB Last Updated 2021-01-21T11:43:08Z
RS INTERNASIONAL. Rapat persiapan pembangunan RS Internasional Smart Hospital Gul-e-Rama, Kamis (21/1) di Hotel Golden Palace Lombok, Kota Mataram. 


PARAGRAF - Yayasan Gul-e-Rana NTB bekerjasama dengan PT Nabil Surya Persada akan membangun sebuah Rumah Sakit bertaraf internasional di Kecamatan Terara, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Pembangunan RS Internasional bernama Smart Hospital Gul-e-Rama ini diperkirakan menghabiskan investasi senilai Rp4,3 Triliun.


Hal ini terungkap dalam rapat persiapan pembangunan RS Internasional Smart Hospital Gul-e-Rama, Kamis (21/1) di Hotel Golden Palace Lombok, Kota Mataram.


Rapat dihadiri Sekda Lombok Timur, HM Juaini Taufik, Direktur PT Nabil Surya Persada Fauzi SH, Ketua Dewan Pembina Yayasan Gul-e-Rana NTB Mukti Ali SH, Pembina II Yayasan Gul-e-Rana NTB Ruhman SH, beserta sejumlah konsultan kesehatan pembangunan RS.


"Pembangunan RS Internasional Smart Hospital Gul-e-Rama ini investasinya mencapai Rp4,3 Triliun, lokasinya di Terara Lombok Timur," kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Gul-e-Rana NTB Mukti Ali SH, didampingi Pembina II Yayasan Gul-e-Rana NTB Ruhman SH, usai rapat di Mataram.


Ketua Dewan Pembina Yayasan Gul-e-Rana NTB Mukti Ali SH bersma Pembina II Yayasan Gul-e-Rana NTB Ruhman SH.


Mukti Ali menjelaskan, pembangunan RS Internasional ini bekerjasama dengan PT Nabil Surya Persada, sebuah perusahaan nasional yang juga akan membangun jembatan penghubung Lombok - Sumbawa.


Menurut Mukti Ali, RS Internasional  yang dibangun di lahan seluas sekitar 5 hektare tersebut, akan menjadi RS Multi Layan Terpadu yang menggabungkan konsep kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.


"Jadi di dalam kawasan akan ada Rumah Sakit, Universitas, dan juga pusat perekonomian masyarakat seperti Mall," kata Mukti.


Ia mengatakan, penandatanganan MoU dengan Pemda Lombok Timur akan segera dilakukan bersama peletakan batu pertama atau ground breaking pembangunan. Sementara tahap konstruksi akan dimuai pada Maret 2021.


Pembangunan RS Internasional diperkirakan memakan waktu dua tahun, dan RS Internasional Smart Hospital Gul-e-Rama akan mulai beroperasi pada 2023 mendatang.


Selain melayani pelayanan medis profesional, RS Internasional ini nantinya dilengkapi dengan klinik Komplementer.


Menurut Mukti Ali, klinik Komplementer ini akan menyediakan layanan medis dengan konsep herbal. Sebab, sebagian masyarakat juga sudah mulai mengurangi penggunaan obat-obatan kimia.


"Untuk pelayanan medis menggunakan herbal kita sediakan klinik Komplementer. Herbalist kita datangkan ahli-ahli herbal dari China," katanya.


Ia menambahkan, selain RS Internasional di Terara, ke depan sebagai pengembangan Yayasan Gul-e-Rana NTB dan PT Nabil Surya Persada juga akan membangun Rumah Sakit Lansia di kawasan Sembalun, Lombok Timur. Hal ini untuk mendukung pariwisata di NTB, terutama memberikan rasa nyaman bagi wisatawan asing yang mendaki Gunung Rinjani.

   

Pembina II Yayasan Gul-e-Rana NTB Ruhman SH mengatakan, pembangunan RS Internasional ini merupakan bentuk dukungan bagi NTB yang saat ini tengah giat membangun sektor pariwisata. Apalagi Lombok sudah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata superprioritas nasional.


"Sehingga keberadaan rumah sakit berkelas internasional ini akan semakin meningkatkan citra NTB sebagai destinasi unggulan nasional," kata Ruhman.


Pemda Lombok Timur juga menyambut baik pembangunan RS Internasiopnal tersebut. Dalam rapat persiapan itu, Sekda Lombok Timur HM Juani Taufik berharap pembangunan RS bisa segera terealisasi. Direktur PT Nabil Surya Persada Fauzi SH juga memaparkan konsep pembangunan dan pelanayan RS, didampingi sejumlah konsultan ahli kesehatan.

×
Berita Terbaru Update