Notification

×

Iklan

Iklan

Satlantas Gencarkan Sosialisasi Transportasi Sehat di Lombok Timur

| Rabu, Januari 13, 2021 WIB Last Updated 2021-01-13T09:51:03Z

Polwan cantik anggota Satlantas Polres Lombok Timur membagikan masker dalam sosialisasi kegiatan transportasi sehat di Kota Selong, Lombok Timur. Foto : Satlantas Polres Lotim.

PARAGRAF - Satlantas Polres Lombok Timur menggagas transportasi sehat di masa pandemi, yang mulai gencar dilakukan di wilayah Lombok Timur dan sekitarnya.


Kasatlantas Polres Lombok Timur, AKP Putu Gede Caka mengatakan, transportasi sehat merupakan program yang digagas Satlantas Lombok Timur dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas dan juga mencegah penyebaran virus corona di masa pandemi ini.


"Kami mendorong gerakan ini untuk menekan angka laka lantas dan juga mencegah penyebaran Covid-19. Transportasi sehat ini terus kita sosialisasikan ke tengah masyarakat, khususnya di wilayah Lombok Timur," kata Putu Gede Caka, Rabu (13/1).


Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Putu Gede Caka SIK bersama jajaran dalam sosialisasi transportasi sehat di Selong, Lombok Timur.

Saat ini setiap hari anggota Satlantas yang bertugas di lapangan sekaligus memberi edukasi dan sosialisasi tentang transportasi sehat.


Dua hal yang ditekankan adalah kewajiban seorang pengendara yang harus dipenuhi agar mencegah terjadinya kecelakaan. Antara lain Kelengkapan Surat (STNK dan SIM) harus selalu dibawa, menggunakan helm SNI untuk pengendara sepeda motor, dan sabuk pengaman untuk pengendara mobil, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, dan kendaraan harus standar.




Sementara untuk pencegahan virus corona dimasa pandemi ini, pengguna jalan diwajibkan selalu dilengkapi dengan masker, membawa Hand Sanitizer, menggunakan sarung tangan, dan menerapkan jaga jarak.


"Kegiatan Transportasi Sehat ini sebagai trigger masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan," kata Caka.



Menariknya, Satlantas Lotim  memiliki inovasi dengan memberikan hadiah sebagai apresiasi pengguna jalan yang tertib. Hadiah yang diberikan pun sangat banyak antara lain puluhan helm SNI, Pembagian masker dan Vitamin C.


"Sehingga diharapkan masyarakat berlomba-lomba untuk tertib, dan tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai," katanya. 

×
Berita Terbaru Update