Notification

×

Iklan

Iklan

PBNW komit Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pendidikan

| Wednesday, February 10, 2021 WIB Last Updated 2021-02-10T09:53:02Z
Foto: Webinar yang dilaksanakan PBNW


PARAGRAF- Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) melalui Departemen Pendidikan, menggelar Webinar peningkatan mutu lembaga pendidikan sekolah/madrasah NW, via Zoom Meeting, Selasa (09/02) yang dimulai pukul 09.30 -12.00 Wita.


PBNW menghadirkan pembicara dari akademisi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Jejen Misfah, MA., dan Sekretaris  BAN –S/M Provinsi NTB, Ahmad Akmal, M.Si.


Ketua umum PBNW Tuan Guru Bajang KH M Zainuddin Atsani, sebagai keynote speaker, dalam webinar itu memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia menegaskan semua kader yang dipercaya mengemban tugas sebagai pimpinan madsarsah/sekolah NW harus melaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan profesional.


“Mari kita bersama memajukan mutu lembaga pendidikan NW dengan akreditasi lembaga yang unggul. Serta berkomitmen untuk terus mengembangkan dan memajukan lembaga pendidikan NW,” harapnya.


Sementara itu, Jejen Misfah, mengesakan lembaga pendidikan lulusannya NW harus menguasai ilmu agama, sains dan teknologi, karena saat ini dunia sudah cukup canggih dengan perkembangan teknologi yang pesat.


“Jadi kalau madrasah/sekolah NW tidak memanfaatkan media sosial yang sedang menggurita ini akan sangat tertinggal dengan kemajuan itu sendiri,”tegasnya.


Ia juga bagi kepala madrasah/sekolah NW dan guru harus berprestasi. Harus menjadi kreator dan inovatif dalam memajukan lembga pendidikan.


“Profile lulusan  menggambarkan lulusan yang menguasai pengetahuan dan skill full. Perlu jaringan dalam dalam dan luar negeri untuk memajukan kualitas lembaga pendidikan NW,”tandasnya.


Sedang Ahmad Ikmal, menyampaikan semua komponen dalam sistem pengelolaan pendidikan NW harus bekerjsasama dalam memajukan pendidikan NW.


“Standar mutu menjadi acuan untuk memajukan madrasah. Pimpinan satuan pendidikan punya kapasitas dipilih dari guru terbaik dan terseleksi secara proporsional. Ini menjadi sebuah tuntutan dalam memajukan dan meningkatkan kualitas pendiidkan NW,”tegasnya.


Kepala Departemen pendidikan PBNW, Dr. Lalu Sirajul Hadi, M.Pd., dalam pengantarnya


memberikan apresiasi kepada para pendidik NW terhadap semangat ingin maju dalam pengelola pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta webinar ini yang diikuti kepala madrasah/sekolah NW dari berbagai provinsi se Indonesia.


“Kita optimis lembaga pendidikan NW akan mampu  melahirkan generasi berkualitas baik dari segi agama dan umum,” harapnya.


Kedepan katanya, perencanaan yang matang dalam tata kelola lembaga pendidikan NW di seluruh wilayah Nusantara, menjadi program prioritas Departemen Pendidikan PBNW.


“Dengan semangat yang ditunjukan para pemimpin lembaga NW dan pengajar ini saya optimis secara perlahan lembaga pendidikan NW akan menunjukkan kualitasnya,”pungkasnya.


Webinar ini diikuti ratusan kepala madrasah/sekolah dan guru NW se Indonesia via Zoom meeting. 

×
Berita Terbaru Update