Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Rumah warga Rusak diterjang Puting beliung di kecamatan Suela Lombok Timur

| Monday, March 01, 2021 WIB Last Updated 2021-03-01T16:25:30Z
Foto: salah satu Rumah warga yang diterjang angin Puting beliung pada Senin sore, 1/3 di Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur


PARAGRAF- Angin Puting beliung disertai Hujan deras telah memporak-porandakan puluhan Rumah warga di dua Desa di kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur, Senin Sore, 1/3.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Media ini, dua Desa yang terdampak tersebut yakni Desa Suntalangu dan Desa Selaparang.

hasil pendataan sementara, di Desa Suntalangu sebanyak 6 Rumah warga mengalami kerusakaan Sedangkan di Desa Selaparang sebanyak 80 Rumah dan satu mushala.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lombok Timur, Iwan Setiawan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah angin puting beliung yang melanda beberapa dusun di dua desa di kecamatan Suela tersebut.

“Anggota TRC BPBD, begitu mendapat laporan,langsung turun ke lapangan, membantu masyarakat yang terdampak, seperti melakukan pembersihan puing puing atap rumah,” kata Iwan

Terkait kerugian akibat kejadian tersebut, Pihak BPBD Lombok sedang melakukan Pendataan.

“kita masih melakukan pendataan,” Ungkapnya

Sementara, Kapolsek Suela melalui Kasubag Humas Polres Lombok Timur Iptu L Jaharuddin mengatakan akibat dari Angin Puting beliung tersebut, satu orang warga mengalami luka akibat tertimpa genteng Rumah dan saat ini Masyarakat yang terdampak sudah dievakuasi.

“Masyarakat yang rumahnya rusak, untuk sementara ditampung di rumah warga yang tak terdampak, dan ada juga yang tinggal sementara di rumah keluarganya,” Ungkap Jaharuddin


×
Berita Terbaru Update