Notification

×

Iklan

Iklan

"TNI-Polri Menyapa Masjid”, Sukseskan Kampung Sehat Jilid Dua di Lombok Timur

| Selasa, Maret 30, 2021 WIB Last Updated 2021-03-30T15:59:26Z
Anggota TNI-Polri menyalurkan air bersih dalam program TNI-Polri Menyapa Masjid di Lombok Timur.

PARAGRAF - Kapolres Lombok Timur AKBP.Tunggul Sinatrio,SIK,MH dan Dandim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf.Agus Prihanto Donny,S.sos bersama jajarannya menggelar acara TNI-Polri “Menyapa Masjid” (menyalurkan air bersih kepada masjid) yang dirangkaikan dengan mensukseskan Program Kampung Sehat Jilid 2 yang digagas oleh Kapolda NTB.


Pembagian air bersih dilakukan Selasa (30/3) di beberapa Masjid, antara lain Masjid Jami Nurul Hikmah Pemongkong,  Masjid Darussalam Dasan Ujung,  Masjid Darul Islam Dsn Erot, dan  Masjid Nurul Huda Dusun Aro inaq Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. 


Dandim 1625 Lotim dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolres Lotim beseta anggota dan para tokoh masyarakat yang hadir pada kesempatan tersebut. Menurut Dandim Kegiatan TNI-Polri Menyapa Masjid, semoga dapat menyentuh langsung sesuai kebutuhan dan untuk kesejahteraan masyarakat.


“Melalui program Bapak Kapolda NTB, Kampung sehat jilid 2 ini diharapkan selain manfaatnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat juga dapat memberi sumbangsih terkait percepatan penanganan covid 19, dan kita menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes pencegahan covid 19,” ujar Letkol Prihanto Donny.


Sementara itu Kapolres Lotim dalam sambutannya menyampaikan ucapan  terima kasih atas partisipasi masyarakat terutama para tokoh atas suksesnya  pelaksanaan program kampung sehat selama ini.  Program menyapa masjid dengan membagi Air bersih yang di gelar merupakan salah satu poin program kampung sehat jilid 2 dimana program ini diharapkan dapat menyentuh langsung apa yang menjadi kebutuhan dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.


“Kondisi kekurangan air bersih di beberapa wilayah Kabupaten Lotim menjadi pertimbangan kami mencetuskan program “Menyapa Masjid” yang diperuntukan bagi kebutuhan warga dalam pelaksanaan ibadahnya,”katanya.


Program kampung sehat yg dicanangkan oleh  Kapolda NTB Irjen Pol Muh. Iqbal, SIK,MH. ini pada intinya bertujuan dapat membantu percepatan pemulihan kondisi warga dimasa pandemi covid 19.


"Sehingga kami TNI-POLRI akan melakukan kegiatan kegiatan sosial berdasarkan karakteristik kondisi masing masing wilayah," kata Tunggul Sinatrio.

×
Berita Terbaru Update