Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Stress dan mencoba Bunuh diri, Pasien Covid-19 di KSB Meninggal dunia

| Sunday, April 25, 2021 WIB Last Updated 2021-04-25T10:15:33Z
Foto: Penampakan Jenazah SS di Rumah Sakit RSUD Asyifa Sumbawa Barat

PARAGRAF- Salah seorang Pasien Suspect Covid-19 yakni SS (21) warga asal Kelurahan Arken, Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat dilaporkan meninggal dunia pada hari ini Minggu 25/4/2021.

Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddi Soebandy,S.Sos menuturkan, pada Senin 19 April 2021, SS di antar oleh Keluarganya ke RSUD Asyifa karena menderita keluhan lemas, batuk, mual dan sesak nafas Sejak seminggu yang lalu.

"Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap  SS dengan  hasil dari pemeriksaan Lab bahwa pasien di duga positif Covid 19 sehingga pasien tersebut di Pindahkan Ke ruang Isolasi.," terang Eddi Soebandy

Dijelaskan Eddi, selang sehari tepatnya Selasa tanggal 20 April 2021,  dilakukan Swab pertama terhadap SS  dan pada tanggal 22 April 2021 hasil Swab keluar dengan terkonfirmasi Positif Covid 19. 

Kemudian pada hari berikutnya Kamis 22 April 2021, menurut Eddi Soebandy, pasien  SS yang dirawat di ruang isolasi ruang lantai 3 gedung RS Asy Syifa mengalami depresi dan ingin melakukan percobaan bunuh diri dengan cara melompat dari lantai 3 gedung Rs Asy Syifa. 

"Tetapi aksi nekat ini dihalangi oleh perawat yang berjaga di ruang tersebut, atas dasar keselamatan dan mudahnya pengawasan akhirnya pasien tersebut dipindahkan ke ruang isolasi lantai 1 RS Asy Syifa." Kata Eddi.

Pada Minggu tanggal 25 April 2021 pukul 07.35 wita, SS dilaporkan meninggal Dunia di RS Asy Syifa  dengan diagnosa kematian henti jantung. 

Kemudian pada pukul 08.20 wita menurut Eddi Soebandy,  dilakukan dialog oleh pihak rumah sakit dengan keluarga korban agar keluarga mematuhi protokol kesehatan dalam penguburan Almarhum.

" Hasil yang didapatkan keluarga almarhum menerima pemakaman pasien menerapkan protokoler kesehatan, seterusnya pukul 09.10 wita perawat dari rumah sakit dan keluarga almarhum memandikan jenazah pasien terkonfirmasi positif." ujar Eddi Soebandy.

Pada Pukul 09.20 Wita Kapolsek Taliwang menurut Eddy, telah memberikan Himbauan kepada keluarga Almarhum agar menerima proses pemakaman harus sesuai prosedur yaitu dengan mengikuti Prokes Covid 19.  

Pemakaman pasien pun dilakukan dengan protokoler kesehatan di TPU Serangin Kec. Taliwang Kab. Sumbawa Barat.
×
Berita Terbaru Update