Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur NTB Sapa Pasien COVID-19 di Ruang Perawatan RSUD Provinsi

| Minggu, Mei 09, 2021 WIB Last Updated 2021-05-12T15:06:20Z
Foto : Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah mengunjungi sejumlah pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB.


PARAGRAF
- Secara Mendadak, Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah mengunjungi Sejumlah Pasien Covid-19 yang tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB, Senin, 10/5/2021.


Dalam kunjungannya tersebut, Zulkieflimansyah berkomunkasi dengan sejumlah Pasien Covid-19 untuk memberikan Motivasi dan meyakinkan mereka bahwa Covid-19 merupakan penyakit yang bisa disembuhkan.


"Ayo semangat dan bergembira agar imun meningkat," ujar Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat menyapa sejumlah pasien COVID-19 dalam keterangan tertulis diterima wartawan, Senin, 10/5/2021 di Mataram.


Terlihat dalam kunjungan tersebut, sejumlah pasien COVID-19 yang ditemui begitu bersemangat saat ditemui dan berbincang dengan orang nomor satu di NTB itu.


Selain menyapa pasien Covid-19, Zulkieflimansyah juga menemui sekaligus menyemangati para petugas kesehatan yang menjadi ujung tombak pelayanan pasien Covid-19 di RSUD Provinsi NTB.


Zulkiflimansyah mengaku Bangga, dengan perjuangan para tenaga kesehatan yang tak kenal lelah menjadi Garda terdepan dalam penanganan Covid-19 Sejak awal Pandemi.


"Dedikasi yang luar biasa," ujar Gubernur NTB.


Menurut Zulkiflimansyah, melihat kondisi petugas kesehatan yang telah berjibaku melawan pandemi corona, ia tetap merasakan ada keikhlasan dan kehangatan suasana di tengah-tengah perjuangan dan kelelahan mereka.


"Walaupun melelahkan suasana tetap hangat dan penuh canda ceria," katanya.


Sementara itu, Direktur RSUD Provinsi NTB dr H Lalu Herman Mahaputra, menyampaikan terimakasih atas kunjungan Gubernur NTB tersebut, sebagai bentuk dukungan bagi tenaga kesehatan yang selama ini berjibaku menangani pasien Covid-19 di Rumah sakit terbesar di NTB itu.


Dokter Jack sapaan akrab Direktur RSUD Provinsi NTB, menegaskan kunjungan Gubernur NTB melihat tenaga kesehatan dan sejumlah pasien COVID-19 sifatnya mendadak, bahkan saat itu dirinya tidak sedang di rumah sakit karena sedang berada di rumah bersama keluarga.


"Jadi saat itu saya tidak sempat mendampingi gubernur di rumah sakit. Dan kunjungan itu murni atas dasar inisiatif gubernur. Jadi tidak ada direncanakan tapi terlepas dari apapun itu kami sangat bersyukur atas kehadiran gubernur karena ini menjadi energi yang luar biasa bagi kami khususnya tenaga kesehatan untuk lebih semangat dalam menangani pandemi COVID-19," katanya.


×
Berita Terbaru Update