Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua Kadin NTB Daftar jadi Ketua IKA Unram

| Sabtu, Mei 22, 2021 WIB Last Updated 2021-05-22T10:12:01Z
Foto: Ketua Kadin NTB, H. Faurani


PARAGRAF
- Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) NTB, H. Faurani resmi mendaftarkan diri maju sebagai Calon Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mataram (IKA Unram), Sabtu (22/5). 


Ketua IKA Fakultas Ekonomi itu mendaftar melalui dua orang tim pemenangannya. Yakni, M. Fihirrudin dan Iskandar. Pendaftarannya diterima  langsung oleh tim panitia Munas IV IKA Unram yakni, DA Malik, Suhardi dan salahuddin.


Tim pemenangan Faurani, Fihiruddin mengatakan, kepastian pendaftaran H. Faurani kali ini, menepis isu jika Ketua Kadin NTB tidak serius maju dalam bursa pencalonan IKA kali ini. 


"Kita datang mendaftar sebagai bentuk bahwa H. Faurani serius maju untuk membawa perubahan di IKA Unram lima tahun kedepannya," kata Fihiruddin dalam siaran tertulisnya.


H. Faurani sendiri mengungkapkan, ia berkeinginan para lulusan Unram harus hadir memberikan kontribusi kepada bangsa dan masyarakat lainnya di seluruh belahan dunia.


“Dimana pun nanti alumni Unram, kita akan bersinergi dan titipkan ke pemerintah setempat. Ibaratnya dimana pun IKA Unram, kami siap wakafkan dan berbuat untuk kemajuan daerahnya,” kata Faurani.


Faurani menegaskan, IKA Unram harus juga memberikan warna kemanusiaan dan merangkai kebangsaan. Apalagi, dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. 


”Insya Allah kita akan bangkit. Kiprah alumni Unram harus nyata membantu pemerintah dalam hal nyata. Intinya, kita  tidak boleh larut dalam kesedihan pada kondisi perekonomian saat ini,” tegasnya.


Faurani berjanji akan membawa IKA Unram  dan pemda di semua wilayah di Indonesia, bisa melangkah bersama membangun ekonomi di wilayahnya masing-masing. Tentunya ini membutuhkan dukungan semua pihak.


“Dengan bersama-sama, kita akan bisa melalui tantangan yang ada sekarang ini. Insya Allah, dengan kebersmaan IKA Unram akan mendunia,” ucapnya.


Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PP IKA Unram Cukup Wibowo mengaku, Munas IKA Unram tahun ini akan menjadi perekat sinergitas antar alumni Unram ke depan,” kata  yang memimpin rapat.


Saat ini kata dia, sudah terbentuk juga IKA Unram perwakilan Gerbang Kertasusila di Jawa Timur dan di beberapa daerah lain juga akan dikukuhkan. Hal yang menunjukkan semangat sinergitas alumni Unram begitu luar biasa.


Munas IKA Unram bakal digelar akhir bulan ini di Hotel Same, Kota Mataram. Diperkirakan akan dihadiri kurang dari 100 peserta secara offline. Panitia pun sudah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19. Dipastikan Munas digelar dengan menerapkan standar prokes ketat.

×
Berita Terbaru Update