Notification

×

Iklan

Iklan

Dit Binmas Polda NTB Gelar Penyuluhan Pencegahan dan Penanggulangan Radikalisme dan Anti Pancasila

| Rabu, Juni 02, 2021 WIB Last Updated 2021-06-03T06:48:41Z
Direktur Dit Binmas Polda NTB, Kombes Pol Benny Basir Warmansyah dalam kegiatan penyuluhan penanggulangan radikalisme di Mataram.

PARAGRAF - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Kepolisian Daerah NTB dalam Rangka pencegahan, Penanggulangan Paham Radikal dan Anti Pancasila, melakukan penyuluhan Kamtibmas di Lesehan Nuansa Indah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (3/6/2021)


Kegiatan itu diikuti oleh 50 orang Mahasisawa dari beberapa Kampus perguruan Tinggi Yang ada di Kota Mataram, diantaranya, Perwakilan Mahasiswa Unram, UMM, UNU, UIN, UNW dan Universitas 45. 


Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol Benny Basir Warmansyah selaku Narasumber dalam acara itu menjelaskan, tujuan dilaksanakan penyuluhan itu, agar para Mahasiswa memahami duduk permasalahan gerakan radikalisme dan anti pancasila serta memahami lebih mendalam bagaimana berbangsa, bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia agar tidak terpengaruh oleh gerakan kelompok radikal dan anti pancasila.


"Gerakan Kelompok Radikal dan Anti Pancasila  dimana sudah tertuang juga dalam program Kapolri yang Presisi (penertiban dan Penegakan hukum terhadap kelompok Radikal dan anti pancasila ),"kata Beni.


Dir Binmas Polda NTB berharap, agar mahasiswa tidak terpengaruh pada kelompok-kelompok yang bertentangan dengan norma-norma yang tercantum dalam Pancasila sebagai Idiologi dan  bentuk Negara Indonesia yakni Negara Pancasila.


“suatu contoh tentang masyarakat yang radikal adalah masyarakat yang tidak pernah aman, penuh dengan kekacauan dan penuh dengan kebencian tanpa memandang hak asasi manusia baik dalam undang-undang, maupun dalam kitab suci Alquran,” jelasnya.


Menurutnya, kegiatan itu sebagai bentuk kehadiran Negara dalam hal ini Kepolisian dalam Mengajak masyarakat untuk setia kepada NKRI melalui penyuluhan dengan sasaran paling utama para pemuda pemudi yang masih awam dan rentan disusupi paham tersebut.


Pembina 3 Mahasiswa Kota Mataram Muhamad Aeko Zulhimam, S.pd mengatakan, adanya perogram dari Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) itu, membuatnya tersentuh, karena adanya penyuluhan itu.


Sebab M Aeko, memandang perlu penyuluhan tersebut, karena mahasiswa perlu mengetahui segala sesuatu seperti yang di sampaikan Dirbinmas Polda NTB.


“dengan adanya acara Silaturrahmi dari Kepolisian membuat kami merasa bahagia karena bisa tersentuh dan di berikan penyuluhan terhadap para Mahasiswa yg di sampaikan Oleh Dir Binmas Polda Ntb Kombes Pol Benny Basir Warmansyah selaku Narasumber dalam acara itu," katanya.


×
Berita Terbaru Update