Notification

×

Iklan

Iklan

PDIP Mataram Umumkan Pemenang Pidato Bung Karno

| Monday, June 21, 2021 WIB Last Updated 2021-06-21T23:18:30Z
Keterangan Foto : Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Mataram, Made Slamet didampingi Sekretaris PDIP Kota Mataram, Nyanyu Ernawati memberikan hadiah kepada para pemenang lomba pidato Bung Karno di Kantor DPC PDIP Kota Mataram, Senin (21/6/2021).


PARAGRAF
- DPC PDIP Kota Mataram akhirnya mengumumkan sejumlah nama yang menjadi pemenang lomba pidato Bung Karno dalam rangka memperingati HUT Proklamator Kemerdekaan RI tersebut.


Ketua Dewan Juri Lomba Pidato Bung Karno, Zaini Muhammad, mengatakan mereka yang keluar sebagai pemenang sudah menampilkan keahliannya menyampaikan pidato secara menarik dan baik.


"Dari total enam orang peserta yang ikut, semuanya tidak ada yang tidak bagus," ujarnya di Kantor DPC PDIP Kota Mataram, Senin.


Mereka yang keluar sebagai juara itu, di antaranya Juara 1 Wahyu Arrahman mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Mataram. Juara 2, Nurista Aisyi siswa MAN 1 Mataram dan juara 3, Natica Fatanaya siswa SMAN 3 Mataram. Masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai dan penghargaan dari PDIP Kota Mataram.


Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Mataram, Made Slamet menegaskan, lomba pidato dalam rangka HUT Bungkarno ini tidak lain dilaksanakan untuk membumikan ajaran Bung Karno khususnya kepada generasi muda.


"Sebagai peserta mereka menyadari generasi muda kita banyak mengalami cobaan khususnya terkait masalah radikalisme dan kelompok kecil yang ingin merubah ideologi. Tentu hal ini tidak boleh terjadi di negara kita," tegasnya.


Menurutnya, kedepan perlombaan seperti ini akan menjadi agenda tahunan PDIP Kota Mataram, bahkan persiapannya pun akan lebih matang sehingga peserta yang mengikuti jauh lebih banyak.


"Ini akan jadi evaluasi kegiatan berikutnya, karena kegiatan ini akan rutin kita laksanakan setiap tahun. Termasuk persiapannya akan lebih lama kita siapkan," katanya.


Sebelumnya dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan PDIP Kota Mataram. Salah satunya, bersih-bersih sampah di pantai Ampenan. Kegiatan ini diikuti oleh pengurus, kader, simpatisan dan masyarakat Ampenan. Selain itu juga digelar webinar nasional mengangkat tema "Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa".


Diketahui momentum bulan Juni, terasa spesial bagi PDI Perjuangan. Sebab, bulan Juni menjadi sejarah lahirnya proklamator bangsa Indonesia, yakni Soekarno. Di mana pada 1 Juni adalah hari kelahiran Pancasila, 6 Juni 1901 Soekarno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Soekarno wafat.


×
Berita Terbaru Update