Notification

×

Iklan

Iklan

Rakerda PDIP NTB Rekomendasikan Kader Maju di Pilkada 2024

| Wednesday, June 23, 2021 WIB Last Updated 2021-06-24T04:03:37Z
Foto : Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H Rachmat Hidayat saat menyampaikan sambutan pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan NTB di Mataram.


PARAGRAF - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDI Perjuangan Nusa Tenggara Barat merekomendasikan sejumlah nama kader partai untuk maju dalam pemilihan kepala daerah pada 2024.


Sekretaris DPD PDIP NTB, H Lalu Budi Suryata mengatakan, Rakerda merupakan bagian untuk melakukan evaluasi kerja selama 1 tahun ini, termasuk untuk memberikan arahan dari DPP kepada DPD dan DPC Partai, serta bagian untuk merumuskan usulan program dan kebijakan yang dituangkan dalam rekomendasi rapat kerja.


"Rakernas DPD PDIP NTB menghasilkan beberapa point rekomendasi yang dituangkan dalam bidang politik, bidang organisasi, bidang pemenangan pemilu dan bidang program," ujarnya di Mataram, Rabu.


Di bidang politik merekomendasikan untuk tetap menjadi pelopor pembumian nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sosial masyarakat dan dalam setiap kebijakan pemerintah, mendukung pemerintah dalam melawan dan menghentikan gerakan paham radikalisme dan fundamentalisme yang bertentangan dengan Pancasila.


"DPD Partai melalui petugas partai di Fraksi DPRD di semua kabupaten/kota di NTB hingga provinsi mendukung pemerintah dalam menghentikan laju sebaran virus COVID-19 dengan terus kampanyekan prokes COVID-19," terangnya.


Di bidang organisasi merekomendasikan pentingnya konsolidasi 2 pilar untuk mengkonsolidasikan dan mensinergiskan kebijakan partai dengan fraksi, pentingnya kaderisasi partai dan merangkul kaum milennial yang pada konstestasi politik 2024 menjadi elemen strategis menentukan, penting mengoptimalkan badan partai untuk menjadi wadah kader muda dan kaum milennial yang ingin bergabung berjuang bersama PDIP pentingnya mengoptimalkan kerja sekretariat partai sampai tingkat desa sebagai wujud komitmen menjadikan desa sebagai basis perjuangan partai.


Kemudian, kata Budi, di bidang pemenangan pemilu merekomendasikan DPD Partai dan DPC Partai menyiapkan kader-kader terbaik untuk maju dalam kontestasi Pemilu 2024 dengan menang Pilpres, menang Pileg secara spektakuler tingkat pusat, NTB dan kabupaten/kota, dan menang pilkada di tahun 2024.


"Untuk Kabupaten Sumbawa kita merekomendasikan HL Budi Suryata, Sumbawa Barat H Kaharudin Umar, di Lombok Tengah H Ruslan Turmudzi dan H Raden Nuna Abriadi di Lombok Utara sebagai calon bupati dari kader internal partai. Empat figur internal wajib kita menangkan," tegas Lalu Budi Suryata.


Sementara itu, di bidang program merekomendasikan melalui petugas partai di legislatif dan eksekutif untuk memberikan dukungan kebijakan sektor UKM/UMKM, pertanian, pariwisata berbasis desa, dan memperjuangkan hak-hak buruh dan difabel, serta memberikan ruang kaum millennial dengan kebijakan program ekonomi kreatif. 


Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H Rachmat Hidayat mengingatkan, kepada seluruh kader partainya untuk terus berjuang bersama rakyat serta tidak henti-hentinya untuk terus mendengar keluhan rakyat. 


"Intinya, kader itu harus hadir dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat," katanya.


Rakerda diselenggarakan dengan tetap memenuhi protokol kesehatan COVID-19 dan dihadiri utusan DPC PDI Perjuangan se-NTB, badan-badan partai tingkat daerah dan semua fungsionaris DPD PDI Perjuangan NTB.

×
Berita Terbaru Update