Notification

×

Iklan

Iklan

ITK Lobar Apresiasi Kinerja Puskesmas Eyat Mayang

| Sunday, August 15, 2021 WIB Last Updated 2021-08-16T05:32:01Z
Foto: ITK Lombok Barat bersama Pihak Puskesmas Eyat Mayang dan Kepolisian saat berdiskusi terkait penanganan Covid-19

PARAGRAF- Kinerja Puskesmas Eyat Mayang Kecamatan Lembar dalam penangan Covid-19 mendapat Apresiasi dari Institut Transfaransi Kebijakan.


Ketua Institut Transfaransi Kebijakan, Ridwan mengatakan sejak awal Pandemi Covid-19 hingga saat ini, Pasien yang dikonfirmasi Positif di Puskesmas Eyat Mayang hanya berjumlah 11 Orang.


"kinerja dalam penanganan Covid-19 seperti yang dilakukan oleh Puskesmas Eyat Mayang patut kita berikan Apresiasi" Kata Ridwan, Senin 16/8/2021.


Dalam penangananya kata Ridwan, Pihak Puskesmas Eyat Mayang selalu turun mengontrol Masyarakat guna memastikan ketaatan Masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan.


"Pihak Puskesman Selalu terjun langsung ke Masyarakat memastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Apalagi Kepala Puskesmasnya Yang hampir setiap hari bersilaturrahmi berada ditengah-tengah Masyarakat" Imbuh Ridwan.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Eyat Mayang Akmal Rosamali, S.Kep mengatakan Terkait penangan Covid-19, ia dan Pihak Puskesmas Sejak Awal Rutin bersosialisasi dan menghimbau Masyarakat Untuk selalu taat menjalankan Protokol Kesehatan.


"Kami Puskesmas Eyat Mayang yang baru berusia 3 Tahun sejak berdiri tahun 2018 rutin mengontrol Kesehatan Masyarakat, terlebih sejak Mulai Pandemi tahun 2020 lalu, Kami intens melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat untuk menerapkan Protokol Kesehatan, Alhamdulillah hal tersebut bisa meminimalisir Penyebaran Covid-19" Kata Akmal


Untuk Vaksinasi kata Akmal, Puskesmas melakukan dua sistem yakni Sistem Mobile dan Statis dengan berkoordinasi bersama pihak kepolisian, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat untuk terus langsung turun melakukan Vaksinasi.


" Untuk Mobile ini, Kami dari Petugas dan Tim dari Puskesmas turun langsung ke Masyarakat untuk melakukan Vaksinasi dengan berkoordinasi bersama Pihak Kepolisian, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakata dan yang lainnya kemudian untuk yang Layanan langsung di Puskesam dan setiap kali ada layanan kita informasikan Masyarakat dengan menyebarkan Pamflet maupun pengumuman" Ujar Akmal.


×
Berita Terbaru Update