Notification

×

Iklan

Iklan

Program Pembebasan Biaya Pekerja Migran, Timwas PPMI DPR RI Sari Yuliati : Kabar Baik Untuk NTB

| Thursday, August 12, 2021 WIB Last Updated 2021-08-13T03:46:45Z
Foto : Anggota Tim Pengawas Perlindungan Pekerja Migran Indonesia DPR RI Sari Yuliati.


PARAGRAF - Badan Pelindungan Pekerjaan Migran Indonesia (BP2MI) meresmikan pelaksanaan peraturan pembebasan biaya pekerja migran Indonesia (PMI) yang dilakukan melalui kredit usaha rakyat dan kredit tanpa agunan berdasarkan Peraturan BP2MI Nomor 09 Tahun 2020. 


Anggota Tim Pengawas Perlindungan Pekerja Migran Indonesia DPR RI Sari Yuliati menyambut baik program tersebut karena aturan ini akan melepaskan pekerja migran Indonesia dari jeratan rentenir yang selama ini terjadi. 


"Selama ini PMI sebagai pahlawan devisa negara selalu terbebani dengan pembiayaan penempatan, sehingga tidak jarang PMI terjerat rentenir dengan bunga pinjaman yang besar," kata Sari.


Timwas PPMI DPR RI ini juga memberikan apresiasi perhatian pemerintah kepada PMI dengan program yang membantu PMI selama masa pandemi. 


"Saya mengapresiasi perhatian pemerintah kepada PMI melalui programnya. Melalui Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, pemerintah hadir untuk PMI. Tercatat 120 ribu PMI sudah mengikuti program kartu Pra Kerja dan yang terbaru aturan pembebasan biaya PMI. Ini keberpihakan yang jelas Pemerintah kepada PMI," ucap Srikandi Partai Golkar ini.


"Daerah Pemilihan saya (NTB) pada 2019 berada pada urutan keempat penyumbang PMI terbesar se Indonesia sehingga aturan baru ini merupakan kabar baik yang diharapkan dapat meningkatkan devisa negara dari Remitansi PMI," katanya.



×
Berita Terbaru Update