Notification

×

Iklan

Iklan

Dishub NTB Gratiskan 500 Rapid Test Untuk Sopir Ekspedisi

| Thursday, September 09, 2021 WIB Last Updated 2021-09-10T06:05:44Z
Kadis Perhubungan Lalu Moh. Faozal saat menemui Sopir TRuck yangh sempat Demo


PARAGRAF- Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi NTB akhirnya memberikan 500 rapid test gratis kepada para sopir ekspedisi di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Kamis, 9 September 2021.


Sebelumnya, puluhan sopir ekspedisi tersebut berunjuk rasa meminta rapid test dilakukan secara gratis di Lembar. Karena memang sebelumnya, Pemprov NTB menggratiskan rapid test untuk para sopir ekspedisi.


Namun karena stok rapid telah habis, para sopir kemudian menuntut agar pihak Pemprov NTB mencari dan menggratiskan biaya rapid untuk mereka.


Kadishub NTB, Lalu Moh. Faozal kemudian menemui para sopir ekspedisi di Pelabuhan Gili Mas Lembar. 


Dishub kemudian sepakat untuk memberikan 500 rapid test gratis kepada mereka dengan catatan untuk sopir ekspedisi dari perusahaan besar tidak lagi digratiskan.


Pemprov tidak menggratiskan sopir ekspedisi dari perusahaan besar, karena biaya rapid telah ditanggung oleh perusahaan mereka masing-masing.


"Hasil dari upaya Dishub NTB mencari rapid test, saya pastikan besok (hari ini) para sopir ekspedisi mendapat 500 rapid test gratis," kata Lalu Moh. Faozal.


"Kita tidak menggratiskan sopir ekspedisi dari perusahaan besar, karena biaya rapid menang telah ditanggung perusahaan," ujarnya.


Selain itu, di hadapan puluhan sopir ekspedisi, Kadishub NTB menekankan agar saat proses penerimaan rapid test gratis, para sopir tidak membawa rekan atau keluarga untuk mendapatkan rapid gratis, karena kebijakan free rapid tersebut khusus untuk para sopir ekspedisi.


"Saya rasa kesepakatan itu bisa kita terima, sekaligus sebagai upaya membenahi sistem free rapid ini," katanya.


Kebijakan Dishub tersebut disambut antusias para sopir ekspedisi. Mereka sepakat dengan kebijakan tersebut.


"Kita sepakat. Ini yang sebenarnya kami inginkan," kata seorang sopir ekspedisi.


Untuk diketahui, 500 rapid test tersebut diberikan Dishub NTB setelah bersusah-payah mencari. Ratusan rapid test tersebut diperoleh dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB

×
Berita Terbaru Update