Notification

×

Iklan

Iklan

Intelkam Polres Sumbawa Sediakan Vaksin Gratis Untuk Pemohon SKCK

| Wednesday, September 22, 2021 WIB Last Updated 2021-09-22T15:12:49Z

 

Suasana di Kantor Intelkam Polres Sumbawa (Foto Dok./Bgs)

PARAGRAF - Upaya mendukung percepatan vaksinasi di NTB, khususnya di Kabupaten Sumbawa. Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasat Intelkam) Polres Sumbawa mengadakan Vaksinasi Gratis Covid-19 kepada pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).


Kasat Intelkam Polres Sumbawa Iptu Dozer Trisatria Armada, S.I.K, mengatakan bahwa pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan Klinik Polres untuk menyediakan vaksin gratis bagi pemohon SKCK.


"Saya sudah kerjasama dengan Klinik Polres Sumbawa dan minta kouta khusus untuk pemohon SKCK," ujarnya, saat ditemui di kantornya, Selasa (21/09/2021).


Ia menambahkan, paling tidak, saya minta 20 dosis, untuk pemohon SKCK ini dan itu tidak ada biaya, gratis. "Untuk vaksin gratis, tapi untuk kepengurusan SKCK nya tetap, untuk adminnya sebesar Rp30.000," ungkapnya.


Dijelaskannya, adapun persyaratannya untuk membuat SKCK, cukup dengan melampirkan beberapa dokumennya, seperti foto copy KTP, KK, Akta Kelahiran atau ijazah sama pas foto berlatar merah 4x6 sebanyak 6 lembar untuk yang buat baru. "Kalau untuk perpanjang itu, pas fotonya 4 lembar yang berlatar merah," terangnya.


Ia mengaku, apabila mereka ke sini, dan bingung bagaimana cara mendapatkan vaksin. Kita langsung mengarahkannya ke Klinik dan mereka tersebut cukup tinggal mengatakan bahwa dirinya adalah pemohon SKCK.


"Jadi itu, sudah dialokasikan dosisnya, sudah disimpan dosisnya, misalnya, sehari, segini. Dan itu, minimalnya 20 dosis dan kita sesuai dengan animonya masyarakat," urainya.


"Dan syarat untuk mendapatkan vaksin itu cukup bawa KTP sama nomor ponsel yang bisa di SMS, karena begitu selesai divaksin untuk mendowload sertifikat itu akan dikirimkan langsung melalui pesan singkat tersebut," sambungnya.


Kalaupun nanti, lanjutnya, vaksinnya di Klinik Polres Sumbawa, atau di Puskesmas habis, tidak menjadi masalah, yang penting pemohon dalam keadaan sehat dan persyaratannya sudah terpenuhi dan langsung kita proses untuk kepengurusan pembuatan SKCK nya.


"Saya mengimbau kepada para pemohon SKCK agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan disetiap aktivitas sehari-hari," tuturnya.

×
Berita Terbaru Update