Notification

×

Iklan

Iklan

Pisah Sambut Kadis Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sumbawa, Ini Harapannya

| Wednesday, September 29, 2021 WIB Last Updated 2021-09-29T08:28:07Z
Kepala Dinas Pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Sumbawa Saat kegiatan  Pisah Sambut di Kantor setempat


PARAGRAF- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Sumbawa Gelar kegiatan pisah sambut Kepala Dinas di lingkungan Instansi Markas Komando (Mako) Damkar Kabupaten Sumbawa, Selasa (28/09/2021).


Kepala DPKP Sumbawa, Abdul Haris yang baru menjabat beberapa bulan terakhir ini mengatakan, sebagai Kepala DPKP yang baru, tentunya membutuhkan dukungan sarana dan prasarana dari semua kalangan sehingga kita mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 


"Sejauh ini, kami berharap agar ada tambahan Armada, berupa mobil kebakaran untuk zona-zona yang sulit dijangkau disebabkan karena jarak tempuhnya yang lumayan cukup jauh. Diantaranya, ada zona diwilayah Kecamatan Lopok, Langam, Empang, Tarano, Lunyuk, Lantung, Moyo Hulu dan Alas Barat," ujarnya.


Abdul Haris mengaku, untuk mendukung Keberhasilan Tim dan Armada Damkar dilapangan. Jadi kami juga berharap agar di masing-masing Kecamatan minimal harus tersedia Sumur Bor dan Tandon Air dengan kapasitas 5000 L yang sering menjadi kendala dalam kegiatan menangani terjadinya bencana Kebakaran. "Dan yang paling penting dapat berfungsi ganda untuk pemenuhan kebutuhan air minum masyarakat pada saat musim kemarau," tandasnya.


Sementara itu, mantan Kepala Damkar, Tata Kostara mengatakan, bawah pimpinan beliau di sini (Damkar). Saya yakin, penguatan lembaga baik itu sarana dan prasarana, personil dan lain sebagainya akan terwujud kedepannya. "Harapan saya, beliau tetap sehat agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bisa dapat lebih memajukan dinas Damkar ini," pintanya.


Selain itu, Varian Bintoro, Asisten I Pemerintahan dan kesra Setda Sumbawa berharap Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ini bekerja seseuai dengan tupoksinya dan dukungan sarana prasarananya ke depan Pemda bisa memenuhinya walaupun tidak sekaligus, tapi secara bertahap kita sudah mengupayakannya. Karena dinas ini adalah salah satu pengampu standar pelayanan minimal (SPM). "Memang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk memfasilitasi semua itu berupa sarana dan prasarana yang dibutuhkannya sehingga maksimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya pemadam kebakaran dan penyelamatan setiap jiwa," papar Varian Bintoro.


Dalam kegiatan tersebut juga turut dihadiri seluruh pejabat yang ada seperti seperti Kabid, Kasi, Kasubag dan beberapa staf dan petugas personil yang di ruang lingkup DPKP Sumbawa. Demikian.

×
Berita Terbaru Update