Notification

×

Iklan

Iklan

Pupuk Organik Produksi Fakultas Pertanian jadi Kado Hultah UNW ke-35

| Saturday, September 04, 2021 WIB Last Updated 2021-09-04T08:35:40Z
Foto Bersama Kegiatan Hari Ulang Tahun UNW Mataram ke 35 di Aula Kampus, Sabtu, 4/09/2021

PARAGRAF - Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram menggelar kegiatan Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 35, Sabtu 4 September 2021 di Aula Kampus UNW Mataram.


Rektor UNW Mataram, DR. TGH. Lalu Muhyi Abidin, MA mengatakan Kegiatan Puncak Hari Ulang Tahun Ke 35 UNW Mataram merupakan hari yang luar biasa dan Istimewa. 


Apalagi di hari jadi yang ke 35 tahun ini, UNW sudah berhasil memunculkan sejumlah inovasi-inovasi termasuk di sektor Pertanian. Dimana Fakultas Pertanian UNW berhasil menciptakan produk pupuk organik berkualitas tinggi.


"Ulang tahun ke 35 UNW Mataram adalah sesuatu yang luar biasa, sebelumnya UNW belum pernah mengadakan kegiatan-kegiatan seperti ini hingga akhirnya saat ini kami mampu menampakkan eksistensi UNW kepada publik," kata TGH Muhyi.


TGH Muhyi juga mengatakan, UNW Mataram saat ini telah berhasil melahirkan alumni-alumni yang membanggakan. Sementara aktivitas civitas dalam membangun dan menciptakan inovasi-inovasi bermanfaat bagi masyarakat juga terus bertumbuh.


"Salah satunya yang menjadi kadi HUT UNW ke 35 adalah Pupuk Cair dan Padat Bio Rinjani, produk pupuk organik berkualitas tinggi dari Fakultas Pertanian UNW," katanya.


TGH Muhyi berharap produk inovasi pertanian UNW ini bisa bermanfaat dan memberikan kontribusi positif bagi sektor pertanian di NTB.


Kegiatan HUT UNW juga dihadiri Wakil Walikota Mataram, TGH. Mujiburahman dan Sekda NTB, H Lalu Gita Ariadi.


Wakil Walikota Mataram, TGH. Mujiburahman menyampaikan Selamat 

Ulang Tahun yang ke 35 untuk UNW Mataram.


"Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kota Mataram saya mengcupakan Selamat Ulang Tahun kepada UNW Mataram yang ke 35, dulu saya ingat 35 Tahun lalu ketika saya masih SMP saya berjalan-jalan di depan Kampus ini dan sekarang saya bisa berdiri disini," kata TGH. Mujib.


Ia berharao di usia yang ke 35 ini UNW Mataram mampu memberikan hal-hal yang mampu membawa kebermanfaatan untuk Masyarakat Kota Mataram dan Nusa Tenggara Barat.


"Kedepannya kita bisa membangun Komunikasi yang lebih Komunikatif secara teknis dengan UNW Mataram," ujarnya. 


Hal serupa disampaikan Sekda Provinsi NTB, Lalu Gita Aryadi. Dalam sambutannya Gita menyampaikan Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk UNW Mataram.


"Dirgahayu UNW Mataram ke 35, semoga UNW Mataram tetap menjadi kampus yang jaya," katanya. 


Gita mengatakan, capaian selama 35 ini harus bisa lebih ditingkatkan ke depan.


"Momentum ulang tahun ini menjadi momentum untuk mengevaluasi perjalanan UNW Mataram. Atas nama Pemprov menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada UNW Mataram yang telah berkontribusi untuk membangun negeri," katanya.


Kegiatan Hari Ulang Tahun ke 35 UNW Mataram juga dirangkaikan dengan Launching Pupuk Organik Cair dan Padat Produksi Fakultas Pertanian UNW Mataram.


Kepala Desa Melake Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara, Akmaluddin Ikhwan menyambut baik pupuk organik ini, Menurutnya Pupuk Organik Produksi Fakultas Pertanian UNW Mataram bisa dijangkau daya beli Masyarakat.


"Menurut saya ini sangat Bagus, Secara Kualitas dari paparan di Launching tadi kan tidak kalah saing dengan produk-Produk Pupuk lainya dan harga Jualnya juga bisa dijangkau Masyarakat" Katanya Usai Mengikuti Launching Pupuk Organik Produksi Fakultas Pertanian UNW Mataram


Inovasi Fakultas Pertanian UNW Mataram diharapkan bisa menjadi Percontohan untuk Perguruan tinggi lain di NTB.


"Kita harap ini bisa dicontoh oleh Kampus-Kampus lain dengan menciptakan Inovasi-inovasi seperti ini yang menyentuh langsung untuk kebutuhan Masyarakat" Ujarnya


Selain itu, ia juga akan berupaya melakukan Kerjasama Antara Pemerintah Desa Melake dan UNW Mataram untuk Produksi dan Penggunaan Pupuk Organik UNW Mataram.


"Kedepan kita akan berupaya melakukan kerjasama dengan UNW untuk kita Gunakan Pupuk Organik ini dan Harapannya kita juga bisa Bekerjasama untuk Produksi, Supaya ini juga menjadi Nilai tambah dalam meningkatkan Ekonomi Masyarakat Katanya

×
Berita Terbaru Update