Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksinasi Tahap Kedua OP SDA III Sumbawa Berjalan Lancar

| Thursday, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-09-23T11:48:48Z
Suasana Pelaksanaan Vaksinasi Kedua Dinas PUPR Sumbawa di Kantor OP SDA III


PARAGRAF - Proses pelaksanaan program vaksinasi tahap kedua Satuan Pelaksana Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air (OP SDA) III Sumbawa Balai Wilayah Sungai Tenggara I berjalan Lancar.


Kegiatan Vaksinasi tahap II tersebut dimulai dari tanggal 22 hingga 24 September 2021 di Kantor Satuan Pelaksanaan Kegiatan OP SDA III Jln.Cendrawasih No.132 A Sumbawa Besar.


"Alhamdulillah proses vaksinasi tahap ke II berjalan dengan lancar dan kita bekerjasama dengan Rumah Sakit H.L Manambai Abdulkadir Provinsi NTB dengan jumlah tim Dokter 3 orang, Perawat 8 orang, Administrasi 11 orang, total sekitar 22 orang yang menangani vaksinasi Covid-19, mulai kegiatannya dari jam 8 pagi sampai dengan jam 1 siang dan besok Jum'at, hari terakhirnya," kata Kepala Pelaksana TU OP SDA III Sumbawa, Hj. Roro Emi Rulistiani, S,Sos, MM. Saat dikonfirmasi langsung oleh media ini diruang kerjanya, Kamis (23/09/2021).

Kepala Pelaksana TU OP SDA III Sumbawa Hj. Roro Emi Rulistiani, S. Sos 


Hj. Roro, sapaan akrabnya menambahkan, vaksin pertama dilaksanakannya waktu itu, mulai dari tanggal 25 sampai dengan 28 Agustus.


"Total jumlah peserta yang di vaksin dari tahap pertama kemarin yang sudah direkap tim dokter itu berjumlah 363 peserta, khusus dari keluarga PUPR, dan jenis vaksin yang kita pakai adalah vaksin sinovac dari yang pertama hingga kedua ini," ungkapnya.


Diakuinya, pelayanan Rumah Sakit ini juga luar biasa, melayaninya dengan sepenuh hati dan ramah.


"Sungguh, kerjasama yang bagus. Suasana ramai. Jadi, membuat teman-teman yang vaksinnya betah tidak merasa ketakutan dan nyaman, tentunya juga dengan mengacu kepada standar prokes," tuturnya.


Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi ini juga kita memberikan edukasi kepada kepada masyarakat. Mengingat banyak persepsi bahwasanya vaksin itu membuat kita sakit, tapi tidak. "Justru membuat kita sehat. Dan saya pribadi setelah mengikuti proses vaksinasi tahap pertama dan kedua. Alhamdulillah, sampai sekarang merasa kuat dan juga percaya diri," jelasnya.


"Dan kegiatan vaksinasi keluarga PUPR ini adalah tidak terlepas dari dukungan sepenuhnya dari kepala Balai kami, Bapak Dr. Hendra Ahyadi, ST, MT, selaku Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I (BWS NT I)," Tutupnya.

×
Berita Terbaru Update