Notification

×

Iklan

Iklan

Kecamatan Kediri dapat Penghargaan Pemberdayaan UMKM, ITK Lobar berikan Apresiasi

| Tuesday, October 26, 2021 WIB Last Updated 2021-10-26T09:15:55Z
Piagam Penghargaan Kecamatan Kediri dalam Program Busines Development Service Kantor Pelayanan Pajak Mataram Timur dan Pemda Lombok Barat. 

PARAGRAF.co.id - Institut Transparansi Kebijakan mengapresiasi Keberhasilan Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat meraih Penghargaan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). 


Ketua ITK Lombok Barat, Muhammad Ridwan Mengatakan, Langkah yang telah dilakukan oleh Kecamatan Kediri untuk membangun Perekonomian melalui pemberdayaan UMKM merupakan bentuk kepedulian terhadap Pengusaha-pengusaha Kecil. 


"Ini salah satu bentuk kemajuan yang harus kita apresiasi, Pemberdayaan UMKM adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah kepada Masyarakat" Kata Ridwan, Selasa 26/10/2021 di Lombok Barat. 


Ridwan Berharap, Keberhasilan Kecamatan Kediri dalam penanganan Pemberdayaan UMKM diharapkan menjadi Acuan untuk Kecamatan lainnya dalam meningkatkan Perekonomian melalui UMKM. 


"tentunya Keberhasilan Kecamatan Kediri meraih penghargaan pemberdayaan UMKM ini juga kita harapkan menjadi Trigger untuk Kecamatan lainnya supaya bisa memberdayakan UMKM seperti yang telah dilakukan Kecamatan Kediri" Ujarnya. 

Camat Kediri Hermansyah saat menerima Penghargaan


Sementara itu, Camat Kediri Hermansyah, S.Pd merasa bersyukur atas pengharagaan yang diterima Kecamatan Kediri. 


" Kami dari pemerintah Kecamatan Kediri bersyukur bisa berbuat yang terbaik untuk Masyarakat" Ujar Hermansyah. 


Ia mengatakan, Pemerintah Kecamatan Kediri dalam upaya pemberdayaan UMKM membantu memfasilitasi Pemasaran Produk-Produk yang dihasilkan UMKM melalui Pajak Pratama sehingga bisa terkenal. 


"Kita dari pemerintah Kecamatan Kediri memfasilitasi para UMKM untuk memasarkan Produk-produknya melalui Pajak Pratama, dan Alhamdulillah sampai saat ini sudah banyak yang memesan hasil Produk UMKM kita" Kata Hermansyah. 


Kedepannya kata Hermansyah, Pihaknya akan membantu memfasilitasi UMKM bermitra dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di NTB untuk penambahan Modal pengembangan Usaha. 


"Nanti kedepannya kita bantu Fasilitasi untuk penambahan Modal dengan mngajak BUMN yang ada di NTB untuk bermitra dengan UMKM-UMKM kita supaya bisa mengembangkan produksi Usaha mereka" Ujarnya. 


Sebelumnya, Kecamatan Kediri telah meraih penghargaan dalam Program Development Business Service (DBS) dari Kantor Pelayanan Pajak Mataram timur dan Pemda Kabupaten Lombok Barat sebagai Kecamatan dengan Virtual Stand terbaik ke I.

×
Berita Terbaru Update