Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Sumbawa Apresiasi Baksos TNI Dalam Rangka HUT TNI ke-76

| Saturday, October 02, 2021 WIB Last Updated 2021-10-03T05:57:10Z
Ketua DPRD Sumbawa saat foto bersama dengan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani di Kegiatan Bakti Sosial menyambut HUT TNI Ke-76


PARAGRAF- Ketua DPRD kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq menyambut kedatangan komandan korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH.,M.Han bersama dengan Sekretaris Daerah Drs. H. Hasan Basri MM dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumbawa di Panti Asuhan Muhammadiyah Sumbawa Besar. 


Didampingi pula oleh Kasi Intel Kasrem 162/WB Kolonel Inf Setiya Asmara dan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan  yang bersama-sama menggelar acara bakti sosial di panti asuhan Muhammadiyah Siti Zainab Binti Jahsy di jalan Mangga Nomor 1 Sumbawa Besar, Sabtu (2/10/2021).


Kepada media ini Rafiq mengapresiasi acara yang digelar dalam bentuk bakti sosial atau berbagi kebahagiaan bersama dengan  Panti Asuhan Muhammadiyah Siti Zainab Binti Jahsy serta anak-anak Panti Asuhan dan warga kurang mampu.


"Hakikat berbagi adalah menerima hal ini dijelaskan dalam ayat Al-Qur'an surat As-Saba ayat 39 yang menegaskan bahwa hakikat memberi adalah menerima dari apa yang telah diberikan. Dalam ayat ini Allah berfirman: Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya," ucap Rafiq.


Sekecil apapun yang kita berikan pasti akan diganti oleh Allah. "Digantinya bisa sekarang atau juga bisa besok. Bisa tidak kepada kita tapi kepada anak kita, cucu dan keturunan kita. Atau bisa saja disimpan oleh Allah sebagai tabungan kita yang akan diberikan suatu saat," jelasnya.

 

Apa yang telah diberikan dalam bakti sosial TNI akan sangat bermanfaat bagi panti asuhan maupun masyarakat Sumbawa yang kurang mampu terlebih kepada pemberi,  Insya Allah, Allah akan ganti dengan yang lebih baik," pungkas Rafiq.



Usai memberikan bingkisan kepada anak-anak Panti Asuhan dan warga masyarakat oleh Dandrem dan Forkompinda Sumbawa,  Danrem 162/WB dalam sambutannya mengungkapkan perasaan senang dan bahagia bisa langsung bertatap muka dengan anak-anak Panti Asuhan maupun masyarakat Sumbawa.


Dijelaskannya, bakti sosial tersebut dilakukan selain dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76 juga sebagai wujud kepedulian Korem 162/WB dan jajaran kepada anak-anak Panti Asuhan dan masyarakat khususnya warga kurang mampu.  


“Alhamdulillah pada HUT TNI kali ini dan ditengah pandemi Covid-19, kami akan berbagi beras sebanyak 100 ton untuk masyarakat NTB khususnya untuk warga kurang mampu,” ungkapnya.


Selain itu, Jenderal Bintang Satu itu juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan 3T yaitu testing (pemeriksaan dini), tracking (penjejakan) dan treatment (pengobatan) sebagai langkah cepat memutus mata rantai penyebaran virus corona.


Orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB itu juga berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di NTB pada akhir sudah mencapai 70 persen dari jumlah penduduk NTB yang akan divaksin. 


“Jadi ini membutuhkan dukungan semua pihak termasuk masyarakat yang akan divaksin dengan kesadaran sendiri mendatangi dan mendaftarkan diri untuk divaksin, dengan demikian NTB akan segera terbebas dari Covid-19, in syaa Allah, ” tutupnya.


Sebelumnya, Sekda Sumbawa Drs. H. Hasan Basri dalam sambutannya mengatakan dalam penanganan Covid-19, pihaknya selalu bersinergi dengan Kodim dan Polres Sumbawa sehingga penyebaran Covid-19 bisa ditangani dengan baik.


Hal itu menurutnya, bisa dibuktikan dengan sampai hari ini dua Rumah Sakit di Kabupaten Sumbawa tidak ada pasien Covid-19 (nihil, red), begitu juga tempat isolasi terpadu (Isoter) sudah tidak ada lagi karena pasien Covid-19 memang kosong.


“Alhamdulillah penanganan vaksinasi Covid-19 juga sama, setiap datang vaksin antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk mengikuti vaksin sehingga tidak memakan waktu lama, ribuan vaksin sudah habis,” Tutup Hasan Basri.

×
Berita Terbaru Update