Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Sumbawa Apresiasi Kinerja Mensos yang Langsung Turun temui Masyarakat

| Thursday, October 14, 2021 WIB Last Updated 2021-10-14T17:08:33Z
Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq saat menemani Menteris Sosial Tri Rismaharani di Kabupaten Sumbawa (Foto: Dok. Istimewa) 


PARAGRAF - Ketua DPR Sumbawa, Abdul Rafiq mengapresiasi dan mendukung langkah Menteri Sosial Tri Rismaharani yang langsung turun menemui Masyarakat Penerima Bantuan di Kabupaten Sumbawa. 


"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung langkah Ibu Menteri yang langsung turun mengunjungi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), tentunya Hal ini menjadi atensi bagi kami Selaku lembaga pengawasan di Daerah Sehingga program pemerintah Pusat dapat terlaksana dengan baik dan tuntas" Kata Rafiq Usai ikut mendampingi Mensos di Kabupaten Sumbawa, Kamis 14/10/2021.


Menurut Rafiq Sinergitas semua Pihak dibutuhkan untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Sumbawa. 


"Angka kemiskinan di Daerah kita masih tinggi, upaya kementerian sosial mengentaskan kemiskinan harus menjadi attensi serius semua pihak termasuk komponen yang dilibatkan dalam penyaluran bantuan pemerintah tersebut" Ujar Rafiq


Dalam kunjungannya di Kabupaten Sumbawa Mensos memperingati Bank Mitra penyalur untuk dapat menyelesaikan Penyaluran bantuan kepada Masyarakat satu pekan ke depan. 


"Tadi Bu Menteri mengultimatum Bank yang bertugas menyalurkan bantuan untuk dapat menyelesaikan tugasnya dalam satu Pekan kedepan sebelum penyaluran tahap berikutnya. Untuk itu Kolaborasi dan sinergi antara Pendamping, Himbara dan Pemerintah Daerah sangat penting. Pungkas Rafiq


Sebelumnya, pada kamis 14 Oktober 2021 Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini Mengunjungi Masyarakat Desa Karang Dima, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa untuk memastikan Penyaluran Bantuan Masyarakat tersalurkan dengan Baik. 


Setiba di Lokasi Mensos Risma di Sambut Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa didampingi oleh Kapolres Sumbawa, Ketua DPRD dan sejumlah pimpinan  OPD kabupaten Sumbawa. 


Kedatangan Mensos Risma disambut dengan dikenangkankain Kere Alang (Kain Khas Budaya Samawa) oleh Wakil Bupati Sumbawa. 

×
Berita Terbaru Update