Notification

×

Iklan

Iklan

Kinerja Vaksinasi Tiga Pilar di NTB Sukses, Hanura Berikan Pujian

| Tuesday, October 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T08:38:50Z

 

Ketua DPD Hanura NTB, H. M. Syamsul Rijal, S.H., Mm

PARAGRAF - DPD Partai Hanura Provinsi NTB mengapresiasi capaian kinerja vaksinasi di daerah NTB yang telah melampaui target. Percepatan persebaran vaksinasi dinilai menjadi trigger dan penguat stabilitas dan peningkatan ekonomi di masa pandemi saat sekarang ini.


Ketua DPD Partai Hanura NTB, HM Syamsu Rijal, S.H., MM mengatakan, keberhasilan percepatan vaksinasi ini tak lepas dari semangat kolaborasi dan soliditas tiga pilar, baik Pemprov NTB, Polda NTB dan juga Korem 162/WB Mataram.


Menurutnya, kerja keras para nakes dan jajaran tiga pilar di NTB ini sudah terbukti efektif dan efisien dalam percepatan penyebaran vaksinasi di NTB.


"Tentu dalam kolaborasi itu ada Dikes, RSUP, Satgas Covid dan juga Satgas Percepatan Vaksinasi dari Polda dan Korem. Kami di DPD Hanura NTB sangat mengapresiasi keberhasilan capaian vaksinasi yang sudah melampaui target saat ini," kata Rijal, Selasa 5 Oktober 2021, di Mataram.


Rijal mengungkapkan, selama masa pandemi Covid-19 ini, sejumlah tantangan dirasakan masyarakat. Pengaruh pandemi juga berdampak pada sektor perekonomian.


Pola hidup baru dan sejumlah pembatasan kegiatan, mau tak mau berimplikasi pada penurunan produktifitas tiap sektor pembangunan yang muaranya berujung pada menurunnya kemampuan daya beli masyarakat.


Menurutnya, keberhasilan vaksinasi untuk mempercepat penyebaran herd immunity menjadi faktor penting pemulihan ekonomi.


"Artinya meski pun PPKM masih dilakukan di sejumlah wilayah, namun aktivitas dan produktivitas masyarakat saat ini sudah berangsur membaik. Kita harapkan setelah seluruh masyarakat menerima vaksinasi, kondisi perekonomian bisa segera kembali stabil," katanya.


Rijal mengatakan, percepatan penyebaran vaksinasi di NTB juga akan berpengaruh positif bagi citra NTB sebagai daerah destinasi pariwisata. Terlebih saat ini NTB tengah bersiap menjadi tuan rumah untuk event World Superbike Mandalika, yang rencanaynya dihelat di Sirkuit Mandalika pada pertengahan November mendatang.


"Kita sama-sama berharap dan optimis semoga NTB sukses dalam gelaran WSBK Mandalika mendatang," ujarnya.


Menurutnya, percepatan vaksinasi di NTB merupakan bukti kekompakan dan soliditas Pemprov NTB, Polda dan Korem 162/WB Mataram.


"Kita apresias Gubernur Wagub dan jajaran, juga Kapolda dan Danrem bersama jajaran Satgas Percepatan Vaksinasi yang sudah sangat luar biasa kolaborasinya demi percepatan vaksinasi di daerah ini," kata Rijal.


Ia mengatakan, capaian percepatan vaksinasi di NTB saat ini bisa menjadi contoh baik bagi daerah lainnya di Indonesia.

×
Berita Terbaru Update