Notification

×

Iklan

Iklan

Logis minta Menpora Komunikasi dengan WADA untuk Akhiri Sanksi

| Thursday, October 21, 2021 WIB Last Updated 2021-10-21T09:48:14Z
Direktur Lombok Global Institut, M. Fihiruddin


PARAGRAF- Sejumlah Pihak meminta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali untuk berkomunikasi dengan Pihak Badan Anti Doping Dunia (WADA) terkait Sanksi yang di Jatuhkan untuk Indonesia. 


Sebelumnya, WADA Menjatuhkan Sangsi untuk Indonesia dengan tidak dapat mengibarkan Bendera Merah Putih dan menyanyikan Lagu Kebangsaan di Gelaran Event World Superbike yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok November mendatang. 


"Kita berharap agar Menpora segera berkomunikasi dengan pihak WADA, agar mengakhiri sanksi ke Indonesia," kata Direktur Lombok Global Institut (Logis), M. Fihirudin di Mataram Kamis, 21 Oktober 2021.


Fihir mengatakan, Event Word Superbike dan Moto GP merupakan Momentum yang membanggakan untuk Indonesia. Ia menilai dengan tidak adanya Pengibaran Bendera merah putih akan menunjukkan bahwa Indonesia tidak berdaulat dimata Dunia. 


"Karena sangat lucu event yang besar dan menjadi sorotan mata dunia, bendera merah putih tidak bisa dikibarkan. Ini menunjukkan negara kita tidak berdaulat di mata internasional," katanya.


Fihir menegaskan, jika merah putih dan lagu kebangsaan dilarang pada event internasional, maka pemuda di NTB akan bergerak mengibarkan bendera merah putih di setiap tempat di Lombok.


"Jika sanksi belum berakhir, maka kami warga Lombok akan mengibarkan bendera merah putih di rumah-rumah penduduk dan semua tempat," ujarnya.


Pengibaran bendera merah putih di semua lokasi di Lombok, sebagai bentuk protes terhadap dilarangnya pengibaran bendera merah putih di area Sirkuit Mandalika.


"Kalau di Sirkuit Mandalika dilarang, maka di luar sirkuit, sepanjang jalan Mandalika dan rumah penduduk akan dipenuhi bendera merah putih," katanya.


Menpora didesak untuk lebih serius mengurus segara persyaratan WADA, sehingga event Superbike dan MotoGP digelar dengan sempurna.

×
Berita Terbaru Update