Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Boak Sumbawa Bersama Majelis Taklim Gelar Pengajian

| Sunday, October 10, 2021 WIB Last Updated 2021-10-11T06:45:37Z
Kegiatan Pengajian yang digelar Pemdes Boak kecamatan unter Iwes Kabupaten Sumbawa

PARAGRAF- Pemerintah Desa (Pemdes) Boak bersama majelis taklim menggelar pengajian di Musholla Perumahan Green Hill Residence Desa Boak, Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa, Minggu (10/10/2021) sore. 


Kades Boak, Aminollah mengatakan, tujuan diadakan pengajian bersama ini salah satu program bersama membangun desa dalam bidang keagamaan. 


Maka dari itu, pemdes mendukung penuh setiap kegiatan untuk membina dan membentuk generasi manusia yang berakhlak, beretika dan bermoralitas di masa yang akan datang sehingga berguna bagi keluarganya, masyarakat dan nusa bangsa.


"Kalau tidak dibarengi dengan akhlak moralitas yang ditanamkan melalui belajar agama di majelis taklim ini, maka tidak bernilai dan berarti apa-apa generasi kita ke depannya," imbuhnya.


Aminollah menambahkan, melalui majelis taklim ini juga bertujuan agar tercipta masyarakat desa Boak yang aman, nyaman dalam kehidupan sehari-hari. "Tingkat sosialnya tinggi melalui pengajian agama seperti sekarang ini, masyarakat Boak dapat lebih mencintai antar sesama saudara, bangsa dan agamanya," urai Aminollah.


Sementara itu, Ustadz Nasrullah Pembina Majelis Taklim Assaqinah dan penceramah menyampaikan, dari semenjak dirinya aktif di kelompok kerja penyuluh agama (Pokjalu) dari 16 tahun lalu, meminta kepada semua tenaga penyuluh non PNS yang tersebar sekitar 167 orang di Kabupaten Sumbawa "Alhamdulillah, majelis taklim masaqina yang sudah dibentuk sekitar 2 atau 3 tahun lalu, tidak hanya fokus kepada sholawatan tapi juga ada dakwah, tidak hanya diikuti oleh kalangan pemuda tapi orang tua," tambahnya.


Bahkan, lanjutnya, dalam beberapa minggu kedepan kita akan terus mengadakan kegiatan majelis taklim ini. "Mudah-mudahan dengan kebersamaan kelompok majelis taklim di wilayah Kecamatan Unter Iwes Desa Boak ini membawa keberkahan untuk kita semua," tandasnya.


Selain itu, pelayanan mereka tidak hanya fokus kepada kegiatan sholawatan ini, tapi juga fokus kepada kegiatan lainnya. "Seperti syukuran dan pengislaman beberapa warga kita yang ada di lembaga pemasyarakatan yang dimotori oleh majelis taklim," papar Ustadz Nasrullah.


Wiwin Putriawati, Ketua Majelis Taklim dan koordinator acara menjelaskan, majelis taklim yang diselengarakan itu merupakan pengajian rutin PKK yang dilakukan secara bergiliran di Desa Boak. "Jadi kita sekarang adakannya di Perumahan Grenn Hill bersama majelis taklim toriqotul jannah," kata Wiwin.


Kedepan kita akan mengaaktifkan lagi Majelis taklim dengan adanya banyak warga Grenn Hill terutama untuk bergabung ikut meramaikan acara ini. "Kami berharap warga Grenn Hill selalu kompak dan dapat ikut memeriahkan acara ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu ajang silaturrahmi, baik dari Kepala Desa Boak, BPD dan warga Grenn Hill," ujarnya.


Selain dihadiri Kepala Desa Boak dan Ustadz Nasrullah penceramah, lanjutnya, turut hadir juga dalam majelis taklim, Ketua PKK dan jajarannya, group sholawatan dari Kecamatan Moyo Hilir, Ketua BPD dan warga masyarakat Boak sekitar perumahan Grenn Hill. "Dan pelaksanaan kegiatannya tetap menggunakan standar protokol kesehatan," tutup Wiwin.


Salah satu warga di Perumahan Grenn Hill, Nurhasanah Dewi, selaku jamaah yang mengikuti pengajian Majelis taklim mengaku terkesan sehingga dirinya mengajak kepada semua warga untuk menghadiri acara Majelis taklim ini sebagai ajang untuk memper'erat silaturrahmi. "Ke depan marilah kita kompak mengahadiri acara ini, meskipun tidak dihadiri oleh Kades dan jajarannya yang ada di Desa Boak," Pungkas Nurhasanah.

×
Berita Terbaru Update