Notification

×

Iklan

Iklan

Menparekraf Luncurkan Buku Panduan CHSE Penyelenggaraan Event

| Thursday, November 11, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T13:22:09Z
Kegiatan Pelaksanaan Cerita Protokol Kesehatan CHSE Event yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf 


PARAGRAF.co.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Creatif menggelar Kegiatan Cerita Protokol Cleanliness, Healthy, Safety, Environment Sustainablity (CHSE) Event di Hotel Sheraton Senggigi Lombok Barat, Kamis 11/11/2021.


Hadir sebagai Narasumber dalam Kegiatan tersebut yakni Sub Koordinator event daerah dari Kemenparekraf Vicky Apriansyah, Chief Executif Officer Gudang Mahakarya Indonesia- Festival Bau Nyale Lalu Chandra Yudistira dan Chief Executif Officer Aksara- Pesona Khazanah Ramadhan Andre Satriawan.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan peluncuran Buku Panduan CHSE untuk penyelenggaraan Event di masa Pandemi.


"tujuan buku ini disusun untuk bisa meminimalisir potensi penyebaran Covid-19 dalam setiap tahapan penyelenggaraan event" Ujar Sub Koordinator Event daerah, Vicky Apriansyah.


Buku Panduan CHSE tersebut di Susun tidak hanya oleh Kemenparekraf namun juga berbagai Pihak diantaranya Pihak Satuan Tugas COVID-19, Kementerian Kesehatan, Kepolisian, Penyelenggara Event hingga Asosiasi Penyelenggara Event.


"Isi buku ini hasil dari diskusi pihak-pihak yang terlibat dalam penyusunan ini dari kepolisian, kemenkes, Satgas COVID-19 penyelenggara Event hingga Asosiasi penyelenggara" Kata Vicky


Sementara itu Penyelenggara Event, Chief Executive Officer Gudang Mahakarya Indonesia Lalu Chandra Yudistira mengatakan Setiap Penyelenggaraan Event membutuhkan Banyak Orang dan dimasa Pandemi ini tentunya sangat berbeda karena jumlah Massa dibatasi.


"dari Segi Kepuasan tentu kuranglah, karena bicara Event kita mengharapkan kedatangan Orang sebanyak mungkin namun dimasa pandemi ini Jumlah orang harus dibatasi" Kata Yudi


Ia mengaku sisi Positif dan Negatif penyelenggaraan Event dimasa pandemi ini sangat terasa.


"Jadi kerugiannya Penyelenggara Event dimasa sekarang susah mendapatkan Sponsorsip, sedangkan keuntungannya kita semakin terpacu untuk melakukan Inovasi dan kreatifitas baru" Katanya


Dengan penerapan CHSE ini, Lanjut Yudi Pihak penyelenggara Event lebih terarah dalam melaksanakan Kegiatan yang aman dari COVID-19.


Dalam kesempatan itu juga, Pembicaraan dari Penyelenggara Event Aksara Andre Setiawan Mengatakan melalui Panduan CHSE ini pihaknya telah sukses melaksanakan Event Pesona Khazanah Ramadhan secara Offline, setelah sebelumya dilaksanakan diawal pandemi secara Hibryd penuh.


"kami telah melakukan Event selama dua kali, Diawal pandemi kami melaksanakan Pesona Khazanah Ramadhan Full secara Online dari mulai kegiatan Mengaji hingga program-program lainya disiriarkan melalui Platform seperti youtube dan media lainnya" Ujar Andre


Hingga pada pelaksaan kedua, Lanjut Yudi dengan panduan CHSE pihaknya bisa melaksanakan kegiatan secara Offline yang terselenggara di Islamic Center Mataram.

×
Berita Terbaru Update