Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua LWC Puji Program Industrialisasi NTB Gemilang

| Tuesday, December 14, 2021 WIB Last Updated 2021-12-14T11:57:57Z

 

Kegiatan bincang gemilang dalam rangka menyambut HUT NTB yang ke 63 di aula kantor Diskominfotik NTB

PARAGRAF.co.id - Program industrialisasi yang digadang menjadi program unggulan Pemerintahan Zul-Rohmi mendapat pujian dari ketua Lombok Womanpreneur Club, Indah Purwanti Ningsih. 


Indah mengatakan program unggulan pemerintah Provinsi NTB tepat sasaran terutama program Industrialisasi yang betul-betul memberikan dampak bagi peningkatan nilai tambah dari produk-produk UMKM di NTB.


"Kita wajib bersyukur sekali, kita punya gubenur yang sangat perhatian terhadap UMKM yang diperkuat melalui program industrialisasi kemudian diperkuat dengan Perda Bela Beli Pordak Lokal,"kata Indah dalam kegiatan Bincang Gemilang dengan tema" Women Inteprenuer" di Aula Kantor Diskominfotik NTB, Selasa 14/12/2021.


Menurutnya, pelaku UMKM yang terbatas baik dari kualitas dan alat produksi nya, akan difasilitasi oleh pemerintah NTB melalui dinas-dinas terkait.prodak lokal bukan hanya dibela tapi yang terpenting juga harus dibeli agar masyarakat mencintai produk-produk lokal semakin besar. Sehingga perekonomian masyarakat akan terus meningkat. Berbagai program unggulan pemerintah NTB memang hampir sasarannya adalah para pelaku UMKM.


"Dari UMKM untuk UMKM, dari rakyat untuk rakya. Kami.di LWC juga terus melatih perempuan di NTB untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas produk-produk yang mereka kembangkan" jelasnya sekaligus sebagai founder LWC itu.


Senada dengan itu, Sekretaris Dinas Perdagangan NTB, Baiq Nelly Yuniarti mengatakan, program industrialisasi sebagai upaya agar bagaimana produk-produk UMKM NTB yang masih sederhana dan tradisional dapat ditingkatkan kualitasnya baik dari segi pembukusan dan ketahanan produk.


"Misalnya, selama ini kita masih memecahkan bambu dengan cara tradisional. Kalau pake mesin khusus pemecah bambu maka hasilnya akan lebih rapi dan cepat. Begitu juga dengan produk kuliner lainnya," jelasnya.


Selain itu, lanjutnya, dengan adanya aplikasi NTB Mall sebagai program unggulan   Disdag NTB, merupakan market digital nya untuk mengakomodir seluruh produk UMKM di seluruh NTB. Sehingga memudahkan para pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produk yang lebih luas lagi.


"Misalkan orang mau cari tepung khas Sumbawa bisa di beli di NTB Mall tanpa harus ke Sumbawa," Ujarnya. 

×
Berita Terbaru Update