Notification

×

Iklan

Iklan

DPD Gerindra NTB Laporkan Eddy Mulyadi Terkait Dugaan Ujaran Kebencian

| Monday, January 24, 2022 WIB Last Updated 2022-01-24T08:58:19Z
DPD Partai Gerindra NTB melaporkan Eddy Mulyadi atas dugaan tindak pidana Ujaran kebencian ke Dirreskrimsus Polda NTB


PARAGRAF.co.id - DPD Partai Gerindra NTB laporkan Eddy Mulyadi ke Mapolda NTB atas dugaan tindak pidana ujaran kebencian terhadap ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.


Laporan tersebut dilayangkan pada senin, 23/01 oleh Sekretaris DPD Gerindra NTB Ali Alkhairy didampingi beberapa Anggota Fraksi Partai Gerindra Prov NTB dan diterima langsung oleh Dirreskrimsus Polda NTB, Kombes Pol. I Gede Putu Ekawana. 


"Kita ini bangsa yg majemuk dengan multi kultural, sehingga tidak pantas jika ada anak bangsa mengungkapkan kalimat kalimat yang tidak menghargai kemajemukan tersebut dengan mengatakan daerah kalimantan tempat buang jin dan melakukan ujaran kebencian terhadap ketua umum kami, "kata Ali Alkhairy.


Ali mengatakan, Partai Gerindra seyogyanya tidak antipati terhadap kritikan, namun ia berharap saran maupun kritikan harusnya dilakukan dengan cara yang baik. 


"Pada prinsipnya kami tidak anti krtitik atau anti protes, tetapi tentunya penyampaiannya semestinya dilakukan dengan cara-cara yg bersandar pada kepatutan dan kepantasan, jangan dengan melukai perasaan kami kader partai gerindra se-Indonesia,"ujarnya.


Ia berharap Polda NTB dapat menindaklanjuti laporan pengaduan dari pengurus DPD Partai Gerindra NTB, sebagai pelapor dirinya siap untuk bekerjasama sebaik-baiknya dengan kepolisian agar memudahkan proses penanganan perkara.


Sebelumnya, viral video diberbagai media sosial, Eddy Mulyadi diduga menghina ketua umum partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan menyebut Bak Macan mengeong dan Kalimantan sebagai tempat membuang anak jin. 

×
Berita Terbaru Update