Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Nihil, Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Yang Diduga Hanyut Di Pantai Kerandangan

| Saturday, January 22, 2022 WIB Last Updated 2022-01-22T15:41:20Z
Tim SAR dan warga berupaya mencari korban Yoel Salim yang diduga hanyut di Pantai Kerandangan pada Sabtu pekan lalu (Foto. Humas SAR Mataram) 


PARAGRAF.co.id - Tim SAR hentikan pencarian Yoel Salim (30) wisatawan asal Medan yang diduga hanyut di pantai Kerandangan Dua desa Batu Layar Kecamatan Senggigi Kabupaten Lombok Barat pada Sabtu, 15/01 pekan lalu. 


Kepala kantor SAR Mataram, Nanang Sigit PH mengatakan pencarian korban dihentikan sudah sesuai dengan Standar Operasional prosedur 


"dihentikan dengan hasil nihil," kata Nanang, Sabtu, 22/01 Melalui Rilis tertulisnya. 


Sebelumnya pencarian telah dilakukan melalui udara, laut, dan darat, hingga memperluas area pencarian. 


Disamping itu, penyebaran informasi ke nelayan-nelayan dan warga setempat juga dilakukan. Namun hingga tujuh hari pencarian, korban belum berhasil ditemukan. 


"tidak ditemukan titik terang, sehingga pencarian kami tutup," pungkasnya.


Sebelumnya, pada sabtu 15/01 Pekan lalu, dilaporkan Yoel Salim (30 tahun) seorang wisatawan asal Medan hanyut di Pantai Kerandangan Dua desa Batu Layar.


Saat itu, korban meminta izin untuk buang air ke laut kepada dua saudaranya, namun korban tidak kunjung kembali, kedua saudaranya mencoba menghubungi Handphone korban namun tidak diangkat, hingga saat dicari ke pantai kedua saudaranya hanya menemukan handphone milik korban. 


Kedua saudara korban sempat melakukan pencarian bersama beberapa orang yang berkemah di lokasi kejadian sebelum dilaporkan ke pihak terkait.

×
Berita Terbaru Update