Notification

×

Iklan

Iklan

ITK Lombok Barat Puji Kinerja BPN dalam Program PTSL

| Monday, January 31, 2022 WIB Last Updated 2022-01-31T16:16:54Z
Sosialisasi Program PTSL di Lombok Barat

PARAGRAF.co.id - Institut Transparansi Kebijakan (ITK) Lombok Barat mengapresiasi kinerja kepala Badan Pertanahan Nasional lombok Barat yang dinilai telah mampu merealisasikan program strategis nasional yang digaungkan Presiden Jokowi.


Ketua ITK Lombok Barat, Ridwan mengatakan, banyak pihak yang telah terbantu dengan program seperti Pendaftaran Tanah Sistemasis Lengkap (PTSL).


"Seperti Kepala Desa, Kepala Dusun dan masyarakat sangat bangga dan merasa terbantu dalam kepastian Hukum dan Hak Milik kata,"kata Ridwan Senin 31/1 di Lombok Barat.


Sementara itu, Kepala BPN Lombok Barat, I Made Arya Sanjaye,S.H.M.H menghimbau untuk Kades dan Kadus serta masyarakat untuk transparan dan bekerjasama dengan BPN Lombok Barat dalam menuntaskan persoalan-persoalan yang berkaitan dengan khalayak sosial.


"Kurang lebih 8000 sertifikat Hak milik yang akan harus diselsaikan dalam waktu semaksimal mungkin,dan kami meminta kepda smua prangkat desa berkerjasama secara transparan, " Katanya.


Selain itu kata dia, jangan sampai ada masyarakat yang mengeluhkan tentang pembiayaan penerbitan sertifikat.


"Itu gratis dan program dari pemerintah"ujarnya.


Kapolres lombok Barat, Wirasto Adi Nugroho, SIK adi dan kajari mataram menghibau dan menegaskan juga kepada semua kades dan kadus yang mendapatkan program PTSL ini supaya tidak memanfaatkan situasi dari Program PTSL.


"Jangan sampai trjadi celah atau praktek pungli terhadap masarakat karena ini perogram gratis dari peresiden RI dan kementerian ATR/BPN untuk membantu rakyat yang belum ada sertifikat tanah," Tegasnya.


Adapun Desa yang mendapatkan program PTSL di Lombok Barat yakni Desa skotong timur, Desa labuan treng, Desa sengigi, Desa sandik, Desa batu layar dan Desa taman sari.

×
Berita Terbaru Update