Notification

×

Iklan

Iklan

Ketum Bapera Siap Fasilitasi Kader Untuk Maju Kontestasi Politik

| Saturday, January 22, 2022 WIB Last Updated 2022-01-22T14:00:56Z

 

Suasana Pelantikan Dewan pimpinan Daerah Bapera kabupaten Lombok Timur. dari kiri ketua DPD Bapera Lombok Timur, Saparwadi, Dewan Pembina Bapera NTB H. Lalu Gede Syamsul Mujahidin, Ketua Umum Bapera Fahd El Fouz, Kadis Sosial NTB, H. Akhsanul Haliq, dan Sekda Lombok Timur H. Juaeni Taufik (Foto.Istimewa) 

PARAGRAF.co.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) melantik pengurus Bapera kabupaten Lombok Timur. 


Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan Bapera mendorong semua kader-kadernya untuk mengisi posisi-posisi strategis dalam pemerintahan baik di Eksekutif maupun di Legislatif. 


"Kader Bapera berasal dari multi partai politik dan latar belakang lainnya. Kader-kadernya sangat potensial, Bapera di Lombok Timur pasti berkembang dan harus terbentuk sampai dusun,"katanya saat memberikan sambutan di Pendopo Bupati Lombok Timur, Sabtu 22/01.


Mengkongkritkan hal tersebut Pahd El fouz bahkan mendorong Sekretaris Daerah Lombok Timur H. Juani Taufik untuk maju dalam pilkada Lombok Timur 2024 mendatang bersanding dengan ketua DPD Bapera Lombok Timur, Saparwadi. 


"Urusan partai dan lainnya urusan saya, kita akan uji dalam survey disaat jabatan kepala daerah itu di PLT kan. Kalau hasilnya bagus saya akan dorong,"ujarnya.


Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Bapera kabupaten Lombok Timur, Saparwadi mengatakan, untuk saat ia dan pengurus lainnya akan fokus untuk pengembangan organisasi dan menuntaskan program-program yang tengah direncanakan. 


"saya ingin fokus pada pembentukan pengurus Bapera sampai tingkat dusun dan melaksanakan program-program sosial kemasyarakatan sesuai arahan ketua umum seperti santunan anak yatim dan pemberangkatan umroh takmir Masjid,"kata Saparwadi.


Usai dilantik lanjutnya, ia dan jajaran kepengurusan DPD Bapera kabupaten Lombok Timur akan menyusun program seperti koperasi Bapera untuk selanjutnya disampaikan ke DPP Bapera di Jakarta. 


Sementara itu, Sekda Lombok Timur yang hadir mewakili Bupati Lombok Timur mengajak semua kader Bapera untuk bersinergi dengan pemerintah daerah untuk terciptanya kerukunan dan kesejahteraan dalam membangun daerah. 


Turut hadir mewakili Gubernur NTB, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Akhsanul Khalik, ia mengapresiasi terbentuknya DPD Bapera Lombok Timur. 


"Insyaallah Bapera Lombok Timur akan menjadi barometer di Lombok Timur, Gubernur juga mengajak bapera untuk membantu pemerintah dengan gagasan-gagasan cerdas, tentu juga dengan memaksimalkan jaringan yang dimiliki para petinggi Dewan Pembina Bapera yang isinya tokoh nasional lintas partai politik,"ujar Akhsanul.


Hadir juga dalam kesempatan tersebut Dewan pembina Bapera NTB Lalu Gede Syamsul Mujahidin, ia menyatakan kesiapannya untuk terus berada ditengah semua kader Bapera se-NTB.

×
Berita Terbaru Update