Notification

×

Iklan

Iklan

Lebah NW Akan Laporkan Ustad Viral Di Sosmed Yang Diduga Menghina Sejumlah Makam Keramat

| Saturday, January 01, 2022 WIB Last Updated 2022-01-01T13:17:35Z
Ketua Lembaga Bantuan dan Advokasi Hukum Nahdlatul Wathan, Muhammad Ihwan, S.H (berpeci hitam) (Foto Dok. Lebah NW) 


PARAGRAF.co.id - Lembaga Bantuan dan Advokasi Hukum Nahdlatul Wathan (Lebah NW) mengecam keras ceramah salah seorang ustad yang viral di Media Sosial.


Ketua Lebah NW, Muhammad Ihwan, S.H mengatakan ceramah yang disampaikan oleh oknum ustad tersebut bisa merusak tatanan sosial kemasyarakatan.


"Sangat provokatif, ni tidak bisa dibiarkan karena akan merusak ketenangan dan ketentraman masyarakat,"kata Ihwan, Sabtu 1/01/2022 di Mataram.


Menurutnya, seorang penceramah haruslah bersikap santun dalam berceramah dengan mengutamakan adab, namun yang disampaikan oleh oknum ustadz tersebut dinilai sudah melebihi batas kewajaran.


"Dia tidak punya etika, seharusnya sebagai penceramah tidak boleh menyinggung kelompok yang lainnya apalagi ini dia berkata kotor ini sudah masuk ranah pelecehan dan penghinaan," Ujarnya.


Oleh karena hal tersebut, Lebah NW dan Badan Otonom organisasi Nahdlatul Wathan lainnya berencana akan melaporkan oknum ustad tersebut ke Polda NTB pada senin 3 Januari.


"kami juga akan meminta kepada aparat keamanan dan aparat pemerintah untuk meninjau kembali semua ijin pengajian yang di selenggarakan oleh kelompok tersebut, bahkan tidak perlu diijinkan lagi jika hanya membuat gejolak dan kegaduhan,"katanya.


Ihwan mengatakan, NTB saat ini butuh kondusifitas dan keamanan mengingat saat ini NTB sedang menghadapi sejumlah Event internasional kedepannya.


"Kami sangat berharap pihak keamanan proaktif dalam menyikapi situasi dan kondisi akibat viralnya video ustad tersebut," Pintanya.


Sebelumnya, di Media Sosial tengah Viral video Seorang Ustadz yang diduga melecehkan kelompok keagamaan lainnya.


Dalam Video tersebut sang ustadz menyinggung kebiasaan masyarakat berziarah Makam yang dinilainya sebagai suatu ajaran yang tidak dibenarkan dalam ajaran Islam.


Ustad tersebut juga melontarkan kata kotor dalam menyebut situs Makam yang sering dikunjungi masyarakat.


"Makam Selaparang, Bintaro, Sekarbela, Loang Baloq, Batu Layar, Ali Batu, Batu Layar, Kuburan T*i Ac*ng Keramat T*i Ac*ng, "Ucap Oknum ustad tersebut dalam video yang diunggah oleh Chanel Youtube Surabaya mengaji dengan Judul Wisata Religi Ke Kuburan - Ustadz Mizan Qudsiah, MA

×
Berita Terbaru Update