Notification

×

Iklan

Iklan

Tindakan Asusila di Lombok Tengah, Calon Istri Marzuki DiPerkosa Muzaki

| Monday, January 24, 2022 WIB Last Updated 2022-01-24T15:13:56Z
Ilustrasi Pemerkosaan


PARAGRAF.co.id - Polisi amankan tersangka tindakan asusila di dusun Bun Timbe Desa Persiapan Mas juring, Kecamatan Praya Barat kabupaten Lombok Tengah, Senin 24/1.


Pelaku, L. Muzaki (45 tahun) diduga telah berbuat tindakan asusila terhadap R (19 tahun) warga asal desa dusun Pampang Desa Kabul Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah.


Kapolsek Praya Barat AKP Hery Indrayanto, SH, menjelaskan, korban R berstatus janda dan merupakan calon istri dari L. Marzuki, dikarenakan R masih dalam masa iddah sehingga proses ijab kabul pernikahan belum bisa dilaksanakan.


Hery menuturkan, kronologis kejadiannya, sekitar satu bulan yang lalu, Korban R dilarikan oleh L. Marzuki untuk dinikahi dan selama dilarikan Korban R tinggal di rumah Inaq Safar tetangga dari L. Marzuki dan Inaq Safar merupakan Ibu dari pelaku.


Pada saat kejadian calon suami korban sedang tidak berada di rumahnya karena sedang bekerja. Selepas isya Korban R merasa kurang enak badan dan memasuki rumah calon suaminya untuk beristirahat, naas beberapa saat kemudian Korban R merasa ada yang memegang kakinya dan terbangun dengan posisi pelaku sudah berada diatas korban.


"Kegiatan keseharian dari calon suami R adalah berdagang lalapan, di Desa Pengadang Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah, sehingga pada waktu kejadian asusila tersebut L. Marzuki sedang tidak berada di rumah"tutur Hery.


Akhirnya korbanpun berusaha melawan dengan menendang pelaku dan berteriak  melarikan diri ke rumah Inaq Safar akan tetapi pelaku tetap mengejar korban, karena ketakutan korban kembali melarikan diri ke rumah Inaq Agus yang berada tidak jauh dari rumah Inaq Safar.


Mendengar kabar tersebut, Calon Suami Korban, L. Marzuki sepulang berjualan menanyakan kepada pelaku L. Muzaki namun pelaku tidak mengakui perbuatannya.


Atas kejadian tersebut korban R melapor ke Polres Lombok Tengah dengan No. LP / B / 26 / 2022 / Spkt Res Lombok Tengah.


"Untuk saat ini Pelaku sudah diamankan di Polres Lombok Tengah dan Pada saat tindak pidana terjadi, pelaku dalam keadaan mabuk"ujar Hery.


Hubungan L. Marzuki (calon suami) dengan L. Muzaki (pelaku) merupakan saudara sepupu sehingga R tinggal di rumah Inaq Safar orang tua dari Pelaku.


Menurut warga setempat, keseharian pelaku sering mabuk-mabukan dan membuat onar ditengah-tengah masyarakat.


"Polisi sudah mengamankan pelaku ke Polres Lombok Tengah dan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa Bonder dan Desa Persiapan Mas Juring terkait dengan langkah-langkah yang akan diambil terkait dengan tindakan asusila tersebut sebagai langkah untuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi" tutup Hery. 

×
Berita Terbaru Update