Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Mahasiswa UNW Ikuti Program Magang di Lombok Timur

| Friday, March 11, 2022 WIB Last Updated 2022-03-11T09:46:41Z
Kegiatan pembekalan Program Magang Fakultas Ilmu Administrasi UNW Mataram di Aula Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur


PARAGRAF.co.id - Ratusan Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Nahdlatul Wathan Mataram mengikuti pembekalan program magang yang dilaksanakan di aula pondok pesantren Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur, Kamis 10/03.


Ratusan mahasiswa yang mengikuti kegiatan magang ini diikuti oleh dua program studi yakni Administrasi publik sebanyak 89 orang dan Administrasi bisnis sebanyak 48 orang.


"Meraka akan melaksanakan magang selama 2 bulan yang difokuskan di instansi dan BUMD di Kabupaten Lombok Timur," kata ketua Panitia Program pembekalan magang, Lalu Muh. Nazar, M.PA.


Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Lalu Hidir, S.Sos., MH. mengingatkan kepada mahasiswa peserta magang untuk tetap menjaga etika, kedisiplinan, kerapian dan segala aturan di lokasi magang masing-masing.


ini merupakan langkah awal sebagai observasi untuk pelaksanaan magang selanjutnya.


“Kita berharap, mahasiswa magang dapat menjaga nama baik almamater kampus, memperlihatkan bahwa mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi khususnya Program Studi Administrasi Publik dan Program Studi Administrasi Bisnis dapat diandalkan dilokasi magang, kemudian ini kesempatan kalian juga untuk menentukan judul penelitian skripsi,” katanya.


Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui asisten I Bidang Pemerintahan Purnama Hadi menyambut baik program magang yang dilaksanakan oleh mahasiswa fakultas Ilmu Administrasi UNW Mataram.


"Kami selalu welcome kepada adik-adik mahasiswa, karena bagaimanapun juga mereka adalah calon-calon pemimpin pada masa-masa yang akan datang," katanya. 


Hadi juga menyampaikan pentingnya attitude untuk keberlangsungan etos kerja yang baik.


"Tuntutan dunia kerja tidak hanya cerdas intelektual, namun juga harus cerdas emosional. Oleh sebab itu, dalam melaksanakan kegiatan magang, mahasiswa harus memiliki dan memahami dua kata yaitu sabar dan sadar," ungkapnya.


Ia menghimbau kepada mahasiswa magang agar mengkombinasikan dan mempraktekkan teori-teori dari mata kuliah yang sudah dipelajari di kampus dengan menunjukkan soft skill yang baik, disiplin dan bertanggung jawab dalam bekerja serta jalin komunikasi yang baik ditempat magang pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update