Notification

×

Iklan

Iklan

Wagub NTB Ingatkan Anak Didik Sudah Divaksin

| Tuesday, March 01, 2022 WIB Last Updated 2022-03-01T10:28:01Z
Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menghadiri peringatan isra Mi'raj di Lombok Tengah


PARAGRAF.co.id - Vaksinasi bagi masyarakat khususnya bagi anak-anak didik di masa pembelajaran dipastikan sudah dilakukan sudah divaksin, setidaknya sudah memperoleh  vaksin untuk kedua kalinya. Vaksinasi penting dilakukan  agar anak anak didik bisa sehat dan produktif dalam masa pembelajaran di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.


Penegasan itu disampaikan Wagub NTB Dr. Hj. Diti Rohmi Djalilah pada petingatan Istaq Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW fi Ponoes Berkah Ibu Desa Labulia, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah,  Minggu, (27/2).


Vaksinasi ini tidak saja bagi masyarakat dewasa, namun tak kalah pentingnya juga harus dilakukan pada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa dan calon pemimpin masa depan agar tetap sehat.


Rohmi juga mengingatkan agar ibu hamil dan anak-anak balita untuk rajin memeriksakan kesehatannnya ke Posyandu Keluarga yang sudah ada di masing-mading desa. Pemeriksaan kesehatan secara rutin penting dilakukan agar kesehatan ibu hamil dan balita bisa hidup lebih sehat, khususnya bagaimana mencegah stunting  di NTB.


"Jadi kita ingin  anak-anak tumbuh kembangnya menjadi lebih sehat. Salah satu caranya dengan memberikan asupan makanan bergizi, menjaga kebersihan dan rajin berkonsultasi  ke tenaga kesehatan yang disiapkan selama dalam pelayanan Posyandu. Posyandu Keluarga yang terintegrasi dengan semua sektor juga mengajarkan bagaimana masyarakat menjaga kebersihan, menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah semabarangan dan pandai memilah sampah organik dan non organik. Sampah bukan jadi musibah, sebaliknya akan menjadi berkah kalau kita cermat memgelolanya dengan baik,”


Menyinggung perayaan Israq Mi’raj, Ummi Rohmi yang pernah sebagai Ketua DPRD Lombok Timur ini mengingatkan, bahwa risalah penting dari diterimanya perintah Sholat lima waktu kepada Nabi Muhammad SAW untuk ummatnya mengajarkan agar perintah sholat tesebut merupakan perintah Alloh yang wajib ditunaikan lima waktu sehari semalam.


“Sholat adalah tiang agama. Sholat merupakan cara kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allloh SWT dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT. Dengan sholat yang disiplin kita laksanakan menjadi petunjuk dalam melaksanakan kehidupan kita, bernegara dan ber bangsa,”ujarnya.


Turut membersamai Wagub NTB diantaranya anggota DPRD NTB, H.Samsurizal, Karo Kesra Setdaprov NTB, Muspika Kecamatan Jonggat dan Pimpinan Ponpes Berkah Ibu Labulia H Zulkifki.

×
Berita Terbaru Update