Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Bagik Payung Selatan Mulai Salurkan BLT Dana Desa

| Tuesday, April 19, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T12:48:11Z
Desa Bagik Payung Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ke 130 Keluarga Penerima Manfaat


PARAGRAF.co.id - Sebanyak 130 Keluarga penerima manfaat mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Bagik Payung Selatan Kecamatan Suralaga Kabupaten Lombok Timur, Selasa 19/4.


Kepala Desa Bagik Payung Selatan, Abdul Manan mengatakan, BLT DD disalurkan untuk tiga bulan yakni bulan Januari, Februari dan Maret dengan Jumlah penerimaan perbulan sebesar Rp. 300.000.


Terkait penyaluran BLT DD, Manan meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu, ia menegaskan penyaluran BLT DD sudah dengan mekanisme yang benar sesuai regulasinya.


"BLT DD ini penyalurannya tentu dengan mengikuti mekanisme, Tidak ngawur, Ada data sebagai acuan dalam penyalurannya. Untuk itu saya mengimbau bahwa masyarakat jangan mudah terprovokasi, lakukan konsultasi terhadap Desa jika ada keluhan ataupun informasi, kami bersama lembaga BPD juga selalu siap menerima,"ujarnya


Manan juga berharap Bantuan yang disalurkan desa bisa dimanfaatkan masyarakat sebagaimana mestinya.


"Pemampaatan bantuan ini sya harapkan betul betul di gunakan dengan baik oleh masyarakat kami, tidak di pergunakan untuk hal-hal yang tidak berharga yang tidak ada manfaatnya sama sekali. Pergunakanlah bantuan pemerintah ini dengan baik dan sampai kita rasakan keberkahannya,"katanya.


Penyaluran BLT DD ini juga dirangkaikan dengan Vaksinasi Dosis ke tiga (Booster) yang dipantau langsung oleh Polsek Suralaga.


Kapolsek Suralaga IPDA Bambang Supriyanto mengatakan Polsek Suralaga terus terlibat dalam memantau pelaksanaan Penyaluran BLT DD sekaligus mengawal kegiatan vaksinasi diseluruh desa sekecamatan Suralaga.


"Saat ini giat kita juga terfokus pada mengawal kegiatan Vaksinasi di setiap Desa. Vaksinasi kali ini menggunakan Dosis ke III (Boster), hingga menyasar kepada warga yang belum melaksanakan Vaksin ataupun yang sudah melakukan Vaksinasi Dosis 1 dan 2,"katanya.


Selain itu, Polsek Suralaga juga menggelar patroli rutin menyambangi masyarakat untuk menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.


"Tentu dengan patroli sambang tokoh dan warga memberikan hasil yang baik, terutama dalam dalam menciptakan keamanan di masing masing Desa yang ada di Kecamatan Suralaga ini," katanya.

×
Berita Terbaru Update