Notification

×

Iklan

Iklan

Tidak Lagi di Gerindra, Budi Wawan Berlabuh ke Golkar NTB

| Friday, May 13, 2022 WIB Last Updated 2022-05-13T08:08:29Z
Budi Wawan resmi menjadi anggota Partai Golkar NTB


PARAGRAF.co.id - Mantan kader muda Partai Gerindra NTB, Budi Wawan akhirnya resmi berlabuh ke Partai Golkar NTB, Jumat, 13 Mei 2022.


Budi Wawan atau akrab disapa BW secara resmi bergabung dengan Golkar usai melalui istikharah yang panjang.


Menurutnya, Partai Golkar adalah Partai yang ada sejak 20 Oktober 1964, secara historis sangat berpengalaman dalam kancah perpolitikan nasional. 


"Dari sekian masa, sekian dekade, sekian rezim dengan akar kuat dan kokoh, menjadikannya partai politik (Golkar) yang established sebagai penyangga demokrasi," ujarnya.


Dia menilai Golkar merupakan partai yang matang karena telah berdiri cukup lama dan melahirkan gagasan-gagasan baik untuk membangun bangsa.


"Dengan pengalaman rekam jejak panjang, Partai Golkar adalah organisasi politik yang matang dari segala isi baik ide maupun praktek-praktek dalam ruang politik," katanya.


BW mengatakan Golkar secara mekanisme dalam pengelolaan partai sangat transparan. "Bagi saya, Partai Golkar secara mekanisme dalam tata kelola organisasi sangat terbuka dan demokratis," ujarnya.


"Partai Golkar merupakan ruang yang sangat mengapresiasi kader-kader yang ingin bekerja baik secara kuantitatif dan kualitatif," katanya.


Keluar dari Gerindra


Sebelumnya pada 2 Februari 2022, BW membuat surat pengunduran diri dari partai besutan Prabowo Subianto itu.


Dalam surat pengunduran diri, BW mengatakan mekanisme partai tidak berjalan secara ideal karena terbangun kesan pengelolaan partai berdasarkan "like and dislike". "Siapa yang disukai oleh pimpinan, maka dia yang difungsikan. Hal itu merusak mekanisme dan tatanan organisasi. Bagi kader yang bisa cari muka, mereka diberikan ruang," ujarnya.

×
Berita Terbaru Update