Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Kemanusiaan, Pemuda Pancasila NTB Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

| Tuesday, November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T12:03:54Z
Ketua MPW Pemuda Pancasila Eddy Sophiaan ST didampingi Sekwil PP NTB M Fihiruddin, saat menyampaikan orasi kemanusiaan di perempatan Bank Indonesia Kota Mataram


PARAGRAF.co.id - Gempa Bumi berkekuatan 5,6 magnitudo yang mengguncang Kota Cianjur Jawa Barat pada senin siang 21 November 2022 menjadi perhatian semua pihak. 


Untuk membantu meringankan beban korban, Pemuda Pancasila NTB menggalang dana di perempatan Bank Indonesia Kota Mataram, Selasa 22 November 2022.


Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB, Eddy Sophiaan, ST mengatakan, aksi kemanusiaan ini rutin dilaksanakan Pemuda Pancasila NTB dalam setiap peristiwa bencana.


"Dalam setiap bencana, Pemuda Pancasila NTB selalu melakukan galang dana untuk membantu meringankan korban," ujar Eddy, Selasa 22 November di Mataram.


Eddy mengatakan, penggalangan dana ini akan digelar selama tiga hari dan dilaksanakan oleh seluruh kader se Nusa Tenggara Barat. 


"Ini Spontan dilaksanakan oleh kader-kader PP dan akan dilaksanakan tidak hanya di Kota Mataram, besok akan dilaksanakan oleh seluruh kader di kabupaten lainnya," Ujaranya.


Titik penggalangan dilaksanakan dilaksanakan di pusat-pusat keramain dan fasilitas umum lainnya. 


"Hari ini dilaksanakan di Perempatan-perempatan, untuk hari selanjutnya akan digelar di tempat-tempat keramaian yang banyak dikunjungi masyarakat seperti pasar, pertamina dan pusat keramaian lainnya,"katanya.


Eddy menuturkan, pada 2018 lalu, Lombok mengalami peristiwa bencana yang sama dan menurutnya, saat itu Jawa Barat intens membantu korban gempa Lombok. 


"Karena kita tahu bagaimana susahnya menjadi korban gempa 2018 lalu. Bagaimana susahnya tidur di tenda pengungsi dan saat itu Jawa Barat sangat banyak membantu” tegasnya.


"Hasil donasi selanjutnya akan diserahkan ke Pemuda Pancasila Jawa Barat untuk selanjutnya disalurkan kepada Korban,"imbuhnya.


Saat ini, BNPB menyatakan korban tewas akibat gempa Cianjur, Jawa Barat, berjumlah 268 orang. Jumlah itu bertambah dibanding data tadi pagi.


"Korban jiwa meninggal dunia sekarang ada 268," kata Kepala BNPB Suharyanto dalam konferensi pers daring, Selasa 22 November 2022.

×
Berita Terbaru Update